Wacana Liga 1 Dilanjutkan, PSS Berharap Bisa Dihadiri Penonton

by 5 months ago

Sleman – Kompetisi sepak bola musim 2020 diwacanakan untuk dilanjutkan kembali pada September 2020 mendatang. Menanggapi hal tersebut, salah satu klub Liga 1 PSS Sleman menyambut baik dan berharap saat pertandingan nanti diperbolehkan dihadiri penonton.

Direktur PT Putra Sleman Sembada (PSS) Hempri Suyatna mengatakan pada prinsipnya PSS akan mengikuti apapun keputusan resmi dari PSSI mengenai nasib kompetisi Liga 1 musim 2020. “Kalau memang nanti diputuskan lanjut, ya kami akan ikuti arahan dari federasi,” katanya saat dihubungi pada Rabu (3/6) kemarin.

Hempri mengatakan ketika lanjut harus ada protokol kesehatan yang ketat dan detail operasional yang jelas. Termasuk di dalamnya, jadwal pertandingan dan boleh tidaknya penonton datang langsung ke stadion. “Harapan sih tetap ada penonton, biar atmosfer pertandingan tetap terasa,” katanya.

Menurut Hempri, tentunya terkait penonton nantinya juga mempertimbangkan bagaimana kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia pada September mendatang.

“Jadi nanti tergantung situasi dan kondisi. Kalau memang boleh dihadiri penonton, bagaimana skenarionya dan ketika tanpa penonton detail petunjuknya seperti apa,” ucapnya.

Hempri menyebut yang paling utama adalah keselamatan dan keamanan setiap orang yang berada di stadion saat digelarnya pertandingan. Baik itu pemain, pelatih maupun penonton. “Tentunya itu harus menjadi prioritas dan nomor satu,” katanya.

PSSI telah menggelar rapat secara virtual bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 belum lama ini. Kompetisi pun diwacanakan dilanjutkan pada September 2020 mendatang. Namun demikian secara resmi kebijakan itu belum diputuskan.

PSIM Yogyakarta sebagai salah satu klub kontestan Liga 2 musim 2020 juga berharap ada protokol yang detail ketika memang nantinya dilanjutkan. Termasuk mengenai subsidi bagi tim maupun kontrak pemain.

“Jika memang kompetisi dilanjutkan, harapannya ada solusi mengenai bagaimana rasionalisasi untuk subsidi dan aturan kontrak pemain,” kata Manajer PSIM David MP Huaturuk.(rid/roy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *