Wisata Jogja Mulai Menggeliat, Polda DIY Gencar Operasi Zebra Progo

by

Yogyakarta, Koran Jogja – PPKM level 2 di Yogyakarta tentu menjadi dasar dalam menentukan sasaran dan cara bertindak Operasi Zebra Progo 2021.

Jalanan sudah mulai ramai kendaraan, dunia pariwisata juga sudah semakin menggeliat.

Kawasan Malioboro sebagai icon wisata Yogyakarta tentu saja akan selalu menjadi tempat tujuan wisatawan yang datang ke daerah istimewa ini.

Dalam upaya untuk mencegah penyebaran covid 19 maka Operasi Zebra Progo 2021 hari ini melaksanakan sosialisasi dan himbauan tentang protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc menerangkan bahwa Kamis (18/11) Satgas preemtif menyasar di tiga tempat yaitu Pasar Sore Malioboro, Titik Nol Yogyakarta dan Terminal Ngabean Yogyakarta.

Tugas satgas preemtif salah satunya memberikan sosialisasi, himbauan, kampanye kepada masyarakat terkait penerapan prokes, pembagian masker, tertib berlalu lintas, pembagian stiker, dan membentangkan spanduk.

Polda DIY terus gencar memberikan imbauan terkait protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau gunakan Handsanitizer.

Kemudian juga menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, tentu juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra ini dilakukan tetap dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid 19,” pungkas Yuliyanto. (*)