Wisma PSIM Dihibahkan ke Pemkot Yogya

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Kementerian Pemuda dan Olahraga menghibahkan pembangunan sarana dan prasarana pendukung Mandala Krida atau wisma PSIM Kepada Pemerintah Kota Yogyakarta, Jumat (6/11/2020).

Hibah tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Menpora Gatot S Dewa Broto kepada Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti di kompleks Balaikota.

Gatot menerangkan, proses hibah pembangunan sarana dan prasarana pendukung Mandala Krida atau wisma PSIM diupayakan lebih cepat.

“Wisma ini merupakan cikal bakal PSSI yang menjadi bagian dari sejarah persepakbolaan di Indonesia,” ucapnya.

Pihaknya berharap, fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk memajukan dunia sepak bola terutama bagi Kota Yogyakarta, baik dari pengurus dan masyarakatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Haryadi Suyuti mengaku akan menjaga amanah tersebut dengan baik. Menurutnya hibah tersebut melengkapi kewajiban pemerintah Kota Yogyakarta sebagai pemegang hak pinjam tanah.

“Tentu ini akan memberikan semangat bagi kami dan masyarakat untuk terus memajukan sepak bola Kota Yogyakarta, yakni PSIM. Atas nama pemerintah dan masyarakat tentu ini sangat bersejarah dan kami sangat berterimakasih,” jelasnya.

Dikatakan, kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk memajukan perkembangan sepak bola Yogyakarta melengkapi ikon sebagai tempat berdirinya PSSI.

Pihaknya berharap, fasilitas tersebut bisa digunakan secara maksimal dan bisa dirawat dan dikelola dengan baik, sehingga bisa memberikan suntikan semangat bagai perkembangan sepak bola Kota Yogyakarta.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *