19 Pegawai Dinas Kesehatan Gunungkidul Positif Covid-19

by 2 months ago

Gunungkidul, Koran Jogja – Sebanyak 19 pegawai kantor Dinas Kesehatan Gunungkidul dinyatakan positif virus Covid-19 pada Sabtu (15/8). Seluruh pegawai pun diberlakukan Work From Home (WFH) hingga Rabu (19/8) mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, belum diketahui bagaimana virus ini menyebar ke kantornya. “Pegawai kantor kami. Belum diketahui, karena baru hari ini. Saat ini masih tracing,” katanya pada Sabtu (15/8).

Dewi mengatakan penyemprotan disinfektan langsung dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus ini. Selain itu seluruh pegawai pun diberlakukan WFH. “Sampai Rabu mendatang, kami WFH. Penyemprotan disinfektan secara total,” ucapnya.

Dewi menyebut dalam upaya tracing ini, yang diketahui sempat kontak erat dengan mereka yang positif langsung dilakukan tes swab. Termasuk juga terhadap keluarga masing-masing.

“Hari ini sudah mulai berlangsung tes swab. Untuk yang kontak erat dan keluarganya. Saya hari ini kebetulan cuti, nanti ketika saat masuk juga swab,” ucapnya.

Dalam penambahan kasusnya, Gunungkidul ada 24 orang yang dinyatakan positif pada Sabtu (15/8). Sebanyak 19 orang di antaranya merupakan pegawai dinas kesehatan. Total untuk mereka yang dirawat yakni sebanyak 41 orang.(rid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *