5 Hotel Terbaik di Surabaya yang Dapat Anda Pilih Untuk Staycation

by

Koran Jogja- Risiko bekerja di kota besar adalah mudah mengalami kelelahan psikis. Mobilitas dan tuntutan serba cepat membuat Anda harus terus bergerak. Salah satunya terjadi dengan para pekerja di Surabaya.

Untuk mengatasi gangguan psikis berlebih, Anda bisa mengajukan cuti selama beberapa hari. Manfaatkan waktu tersebut dengan mencari hotel di Batu Malang untuk staycation. Namun, jika Anda tidak mau keluar kota, Anda masih bisa mendapatkan hotel murah di Surabaya.

Memilih Hotel untuk Staycation

Untuk memastikan kenyamanan saat bermalas-malasan di kamar hotel, Anda perlu mempertimbangkan berbagai hal dalam memilih hotel. Dan berikut ini adalah pertimbangan memilih hotel untuk staycation.

1.     Lokasi hotel

Walaupun sepele, pemilihan hotel perlu dipertimbangkan. Anda bisa mencari lokasi di dalam maupun luar kota. Perhatikan juga apakah lokasi hotel dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti supermarket, tempat hiburan, dan tempat transportasi umum.

2.     Harga hotel

Agar tidak boros selama staycation, pertimbang harga penginapan per malam. Cari informasi harga hotel melalui internet. Untuk Anda yang ada di Surabaya. Dapatkan harga hotel murah di Surabaya melalui aplikasi Traveloka.

Wujudkan liburan dan staycation seru dengan Traveloka! Liburan/staycation makin hemat dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka.

3.     Fasilitas hotel

Perhatikan fasilitas yang disediakan oleh Hotel. Cari tahu apakah sudah sesuai dengan keinginan Anda. Cari informasi apakah hotel tersebut tersedia Wi-Fi, air hangat, atau tempat makan, dan akomodasi lainnya.

Perlu diperhatikan, semakin lengkap fasilitas akan mempengaruhi biaya per malam. Oleh sebab itu, sesuaikan lagi dengan kebutuhan Anda.

  1. Jadwal waktu check-in

Memilih jadwal yang tepat dapat terhindar dari keramaian. Pilihlah waktu terbaik untuk check-in, seperti weekend.

5.     Perhatikan ulasan hotel

Penilaian konsumen bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan. Perhatikan komentar dan pendapat para tamu selama menginap di hotel tersebut. Apabila penilaiannya sesuai ekspektasi Anda, pesan segera.

Hotel Staycation Terbaik di Surabaya

Kota Surabaya memiliki berbagai hotel dengan tampilan menarik serta terjangkau. Dan berikut ini kumpulan hotel di Surabaya untuk staycation.

1.    Crown Prince Surabaya Hotel

Crown Prince Surabaya Hotel berlokasi dekat dengan pusat perbelanjaan dan perkantoran. Anda hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai Tunjungan Plaza. Hotel ini berada di Jalan Basuki Rahmat No. 123-127, Genteng, Surabaya.

Sesuai namanya, hotel ini dapat memberikan kesan mewah bagi pengunjung yang menginap. Anda dapat merasakan sensasi penginapan yang mewah nan elegan.

Berbagai fasilitas yang tersedia di Crown Prince Surabaya Hotel meliputi kolam renang, wi-fi, airport shuttle, parking area, fitness centre, dan bar. Terdapat tiga jenis kamar yang disediakan yaitu charming room, crazy king room, cozy twin room, comfy room, dan classy suite.

2.    Swiss-Belinn Manyar

Hotel Swiss-Belinn Manyar terletak di Jalan Manyar Kertoarjo Nomor 100, Surabaya. Lokasinya yang dekat dengan pusat belanja, rumah sakit, dan tempat hiburan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa menghabiskan waktu sambil berbelanja.

Hotel ini memiliki tiga jenis kamar yaitu Deluxe, Junior Suite, dan King Suite. Kamar Deluxe memiliki 137 kamar, Junior Suite memiliki empat kamar, dan terdapat dua kamar King Suite.

Fasilitas dari Swiss-Belinn Manyar meliputi penjemputan bandara, bar dan restoran, area parkir, kolam renang, laundry, spa dan pijat, serta layanan santap kamar 24 jam.

3.    Great Diponegoro Hotel Surabaya

Berikutnya, hotel ini beralamat di Jalan Raya Diponegoro No. 215 Wonokromo. Lokasinya 2,68 kilometer dari Stasiun Wonokromo. Selain dekat dengan Stasiun Wonokromo, Great Diponegoro Hotel Surabaya juga berdekatan dengan Pasar Kembang dan Surabaya Town Square.

Pihak hotel menyediakan fasilitas seperti coffee shop, wifi, restoran, rooftop, dan 24 jam room service untuk memanjakan liburan Anda.

4.    DoubleTree by Hilton Surabaya

Lokasi dari hotel ini berada di Jalan Tunjungan Nomor 12, Genteng, Surabaya. Lokasinya berdekatan dengan tempat wisata seperti Museum Siola dan Museum Kapal Selam.

Hotel DoubleTree by Hilton Surabaya menawarkan berbagai jenis kamar yang meliputi King/Twin Guest Room, King Deluxe Room, King/Twin Executive Room with Lounge Access, King Deluxe Suite, King Premium Suite, King Corner Suite, King Soft Duplex Suite, King Presidential Suite.

Fasilitas yang disediakan oleh pihak hotel meliputi kolam renang, 24 jam front desk, Wi-Fi, 24 jam room service, tempat parkir, coffee shop. Di Luar itu, Anda dapat check-in lebih awal dari sebelumnya.

5.    News Hotel Surabaya (Graha Pena Jawa Pos)

Sudah terlihat dari namanya kalau tempat ini berada di bawah naungan Jawa Pos. Hotel yang berlokasi di Jalan. Pd. Maspion No.1, Pepe, Pepelegi, Waru, Sidoharjo tersebut memiliki desain kamar minimalis yang menyenangkan.

Anda mendapatkan fasilitas berupa tempat parkir, free Wi-Fi, airport shuttle, room service, dan 24 jam front desk jika memilih staycation di hotel ini.

Itulah beberapa hotel di Surabaya untuk Staycation. Berbagai hotel di Surabaya dan sekitarnya bisa Anda temukan di aplikasi Traveloka.

Wujudkan staycation seru dengan promo Teman Tanggal Merah Traveloka. Promo #TemanTanggalMerah, diskon s.d. 70% + kupon diskon s.d. Rp 1juta mulai 15 – 26 Juni 2022 di banyak pilihan Hotel dan Holiday Stays. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *