5 Mainan Anak dari Kertas Karton yang Mudah Dibuat di Rumah

by

Koran Jogja – Bosan di rumah dan toko mainan belum buka? Oke, ini dia 5 Mainan yang bisa kamu buat di rumah, dan pastinya seru, hemat, dan fantastis!

Berbicara tentang anak-anak, mereka seringkali terjebak di rumah saat libur sekolah. Jadi Anda tidak dapat menyalahkan mereka karena menjadi rewel. Anda tidak ingin mereka terpaku pada layar handphone dan tidak dapat membawanya keluar, jadi apa yang harus dilakukan orang tua yang malang?

Jika Anda tidak dapat membeli mainan, buatlah! Anda dapat dengan mudah membuat mainan yang menyenangkan di rumah untuk dimainkan anak-anak.

Bonusnya, ketika anak-anak terlibat dalam membuat mainan mereka sendiri, mereka menghabiskan lebih banyak waktu dan Anda menghemat lebih banyak uang!

Jadi, inilah beberapa mainan super sederhana yang bisa dibuat anak-anak di rumah sendiri atau dengan sedikit bantuan.

5 Mainan dari kertas karton yang Mudah Dibuat di Rumah

Puzzle dari Karton

Mainan ini berupa membuat teka-teki dari benda-benda yang tergeletak di sekitar rumah Anda! Jika Anda memiliki kardus dan tutup botol atau sejenisnya, Anda siap untuk membuat game yang menyenangkan untuk balita atau anak prasekolah.

Dinosaurus

Dinosaurus adalah mainan klasik untuk anak laki-laki dan perempuan dari segala usia. Biarkan anak Anda bermain dengan dinosaurus yang ia buat sendiri.

Menumpuk Karton

Mainan kardus ini sangat mudah dibuat, Anda hanya membutuhkan beberapa karton dan cat yang kokoh. Kemudian lanjutkan dan bangun struktur apa pun yang dapat dipikirkan oleh pikiran Anda!

Boneka hewan ternak

Apa yang bisa lebih menyenangkan daripada pertunjukan boneka binatang? Pertunjukan boneka hewan ternak! Proyek ini memberi anak-anak kesempatan untuk meneriakkan semua suara binatang favorit mereka dan membuat beberapa situasi lucu dengan binatang!

Permainan Lebah dan Bunga

Uji keterampilan motorik si kecil dengan permainan menangkap lebah. Anda dapat menjadi lebah sementara anggota keluarga lainnya menjadi bunga yang berbeda dan masing-masing mencoba untuk ‘menangkap’ lebah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *