Jumat, 21 Juni 2024
Koran Jogja

Bahaya dan Cara Mengatasi Ketergantungan Narkoba pada Pengguna

Bahaya dan Cara Mengatasi Ketergantungan Narkoba pada Pengguna. (pixabay)
Bahaya dan Cara Mengatasi Ketergantungan Narkoba pada Pengguna. (pixabay)

Koran Jogja – Pemakaian narkoba merupakan suatu masalah umum yang bisa memengaruhi berbagai organ tubuh dan pikiran.

Baik alkohol maupun narkoba bisa berpengaruh pada faktor kesehatan, seperti suasana hati, ingatan, detak jantung, dan fungsi hati seseorang.

Dikutip dari Healthline, penyalahgunaan narkoba dapat memengaruhi kesehatan otak dan mental Anda. Penyalahgunaan juga dapat menyebabkan berbagai efek kesehatan mental, seperti:

  • Kecemasan: Peningkatan kadar bahan kimia otak dapat menyebabkan peningkatan kecemasan bagi sebagian orang.
  • Penyalahgunaan obat-obatan dan pengaruhnya terhadap bahan kimia otak dapat merusak kemampuan berpikir dan kejernihan mental.
  • Masalah ingatan: Penyalahgunaan obat-obatan dapat mempersulit pembentukan ingatan baru. Anda mungkin juga mengalami kesulitan mengingat peristiwa masa lalu.
  • Depresi: Sama seperti kecemasan, depresi dapat berkembang dari bahan kimia otak yang berubah di otak Anda.
  • Perubahan suasana hati: Perubahan kadar bahan kimia otak dapat menyebabkan perubahan suasana hati.
  • Perubahan kepribadian: Orang sering melaporkan perubahan dalam perasaan dan tindakan mereka saat mabuk, tetapi penyalahgunaan dan kecanduan narkoba jangka panjang terkadang dapat menyebabkan perubahan kepribadian yang bertahan lama.

Penyalahgunaan narkoba memiliki efek pada otak dan tubuh Anda. Itu dapat mengubah suasana hati, kepribadian, dan kemampuan berpikir Anda.

Seiring waktu, itu juga dapat merusak organ Anda dan bahkan bisa berakibat fatal.

Mengatasi penyalahgunaan narkoba adalah sebuah perjalanan, tetapi Anda tidak harus melakukannya sendiri.

Dukungan tersedia dalam bentuk program pengobatan dan terapi. Ada berbagai pilihan yang dapat Anda cari untuk mendapatkan bantuan memulihkan dan menghentikan penyalahgunaan narkoba.

Pilihan rehabilitasi narkoba

Ashefa Griya Pusaka bisa menjadi salah satu tempat pilihan untuk melakukan rehabilitasi narkoba dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap.

Program rehabilitasi narkoba yang disediakan berupa rawat inap maupun rawat jalan dengan diberikan berdasar rencana perawatan berbasis kebutuhan pasien.

Tempat rehabilitas narkoba

Tempat rehabilitas narkoba Ashefa Griya Pusaka didukung dengan tenaga profesional yang sudah terverifikasi, humanis dan juga fasitas yang nyaman.

Hal ini pun bisa membuat setiap pasien dapat fokus untuk menjalankan program rehabilitasi narkoba hingga tuntas.

Bagi yang ingin melakukan rehabilitasi narkoba, bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu melalui situs resminya di ashefagriyapusaka.co.id. (*)

Leave a Reply