BBPPM Yogyakarta Gelar Vaksinasi di Sleman

by

Koran Jogja – Balai Besar Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BBPPM) Yogyakarta bersama Pemerintah Kabupaten Sleman dan TNI bekerjasama selenggarakan vaksinasi Covid 19, Rabu (8/9) di Kabtor BBPM Yogyakarta, Beran, Tridadi, Sleman.

Kepala PPBBM Yogyakarta, Widarjanto mengatakan vaksinasi ini merupakan tahap pertama diperuntukan bagi masyarakat umum dan keluarga pegawai BBPPM Yogyakarta yang belum memperoleh vaksin. “Vaksinasi kali ini menggunakan Sinovac dengan kuota 350 orang,” jelasnya dalam keterangannya, Rabu (8/9).

Menurutnya, sinergi vaksinasi ini sebagi wujud bentuk kontribusi khususnya di Kabupaten Sleman untuk mempercepat target vaksinasi pemerintah pusat. “Harapannya vaksinasi ini juga menjadi sebagian bentuk kontribusi untuk menurunkan level PPKM di Kabupaten Sleman,” ujarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo yang hadir meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan bahwa target vaksinasi di Sleman hingga akhir November 2021 diharapkan mencapai 80%.

“Kerjasama ini semoga dapat mendukung tercapainya target vaksinasi di Kabupaten Sleman, sehingga herd imunity masyarakat Sleman semakin meningkat,” kata Kustini.(rls)