Bersama Jogja Flying Club, Begini Cara TNI AU Sosilisasi New Normal

by 4 months ago

Sleman – Kondisi wilayah Yogyakarta saat ini mulai sedikit ramai akibat mulai digaungkannya New Normal. Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga physical distancing, memakai masker dan selalu menjaga kebersihan serta kesehatan dirasa sangat perlu untuk meminimalkan penyebaran virus Covid-19.

Maka dari itu, TNI AU dalam hal ini Pangkalan TNI AU Adisutjipto Jogjakarta beserta Jogja Flying Club dari Federasi Aerosport Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta membantu program pemerintah untuk mensosialisasikan New Normal, dengan melaksanakan Banner Flight.

Banner tersebut  bertuliskan “New Normal, Pakai Masker, Jaga Jarak, Cuci Tangan”. Penerbangan pada hari Sabtu 27 Juni 2020 ini menggunakan pesawat trike dan diterbangkan oleh Pilot dari Jogja Flying Club atas nama Faslan Hafiza, dengan menempuh rute Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali, Kota Yogyakarta, Bantul dan kembali mendarat di Lanud Adi Sutjipto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapuspotdirga Marsma TNI Basuki Rochmat, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Sri Raharjo, Kasibinpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga Satya Nugraha serta beberapa pengurus FASI lainnya.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya bisa mengaplikasikan New Normal dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dalam kegiatannya, serta menjaga kesehatan diri dan lingkungan agar terhindar dari penyebaran penyakit terutama virus Covid-19.(rls/rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *