Senin, 22 Juli 2024
Koran Jogja

Cara Mengatasi Mobil Banyak Semut dengan Langkah Mudah

Cara Mengatasi Mobil Banyak Semut dengan Langkah Mudah. (pixabay)
Cara Mengatasi Mobil Banyak Semut dengan Langkah Mudah. (pixabay)

Koran Jogja – Cara mengatasi mobil banyak semut bisa dengan beberapa trik yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Semut di mobil memang sangat umum terjadi.

Dampaknya, juga bisa menyebabkan kerusakan yang serus dalam jangka panjang. Oleh karena itu sangat penting untuk mengatasi permasalahan ini.

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut adalah sejumlah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mobil banyak semut.

Semut yang masuk ke dalam mobil karena mengira ada banyak makanan dan air yang cukup. Mereka pun bisa membuat sarang.

Begitu markasnya terbentuk maka selanjutnya akan mencari makanan atau air di dalam mobil yang gratis. Mereka pun meninggalkan jejak bau yang menarik kedatangan semut lainnya.

Ketika dibiarkan saja, semut bisa menggerogoti busa, instalasi hingga kabel. Mereka juga bisa mengigit penumpang di dalam mobil.

Cara mengatasi semut di dalam mobil

  • Bersihkan mobil dari atas ke bawah dengan detail secara menyeluruh.

Buang semua sampah, makanan, botol kosong, dan lainnya. Lap seluruh permukaan dan bersihkan kaca, serta pastikan memeriksa kolong jok, celah jok, alas lantai. Pastikan terbebas dari remah.

  • Coba pembasmi buatan

Pembasmi buatan menggunakan bahan rumahan bisa menjadi salah satu solusi jika tidak tertarik dengan produk pembasmi semut di toko.

Siapkan air hangat sebanyak dua cangkir, garam sebanyak tiga sendok makan, sabun sebanyak tiga sendok makan. Masukkan ke botol dan semprotkan ke semut.

Bisa juga dengan menggunakan pembersih berbahan dasar jeruk untuk membersihkan mobil dan mencegah semut ingin nongkrong di sana.

  • Pindah tempat parkir

Mengganti tempat parkir mobil bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi semut masuk, karena bisa membingungkan semurt dan tidak bisa lagi mengikuti jejak baunya dari kendaraan Anda.

  • Cari sarang semut

Langkah selanjutnya mencari sarang semut jika melihat jalan masuk atau ada di halaman rumah, maka singkirkan saja. Langkah ini bisa mengnacurkan markasnya, dan membuat mereka pergi ke tempat lainnya. (*)

Leave a Reply