Jumat, 21 Juni 2024
Koran Jogja

Cara Merawat Anggrek Tanah Supaya Cepat Berbunga

Cara Merawat Anggrek Tanah Supaya Cepat Berbunga. (pexels)
Cara Merawat Anggrek Tanah Supaya Cepat Berbunga. (pexels)

Koran Jogja – Cara merawat anggrek tanah supaya cepat berbunga ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tanaman ini membutuhkan tempat yang teduh untuk tumbuh.

Selain itu juga harus memperhatikan mengenai kualitas air, udara, suhu di sekitarnya serta unsur hara supaya bisa berkembang secara optimal.

Baca juga: Cara Budidaya Ikan Gurame yang Mudah dan Menguntungkan

Dilansir dari laman Jogjaprov, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan supaya tanaman anggrek bisa tumbuh maksimal dan berbunga.

Cara merawat anggrek tanah supaya cepat berbunga. Hal yang harus diperhatikan:

  • Sinar matahari
  • Air
  • Udara
  • Media Tanam
  • Pemupukan
  • Pemangkasan
  • Pengendalian OTP

Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan dalam merawat anggrek tanah atau Spathoglottis ini.

Sinar matahari

Anggrek tanah yang masih muda banyak yang tumbuh dengan baik di tempat yang teduh. Namun harus tetap mendapatkan cahaya supaya bisa cepat berbunga.

Anggrek tanah yang masih muda dan ditempatkan di tempat teduh dengan asupan cahaya matahari cukup maka akan terlihat sehat pertumbuhannya.

Ciri dari anggrek tanah yang masih muda dan tumbuh optimal yakni warna daunnya hijau muda, permukaan daun yangmengkilat, tanama segar dan sering berbunga.

Air

Hal yang tak kalah penting dalam perawatan anggrek tanah ini yaitu air karena sebagai alat pelarut, pengolah dan pengakut unsur hara dari akar ke seluruh bagian tanaman.

Dalam perawatannya, anggrek tanah sebagainya tidak disiram secara berlebihan karena bisa menyebabkan pembusukan.

Udara

Selanjutnya yakni udara harus dengan suhu harian antara 27 sampai 30 derajat Celcius dan suhu malam harinya sekitar 21 derajat Celcius tergantung dari jenisnya.

Leave a Reply