Cari Rumput, Warga Disengat Lebah di Pantai Samas

by

Bantul, Koran Jogja – Dua warga Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Bantul diserang ribuan lebah liar saat mencari rumput di tepi Laguna Pantai Samas, Selasa (13/4) sore. Satu orang berhasil selamat, satu lainnya diserang hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Ketua RT 63, Padukuhan Ngepet Eko Susanto mengatakan kronologi serangan lebah liar ini bermula saat Tugiman bersama Dalim sedang mencari rumput untuk pakan ternak. Sekitar pukul 15.00 WIB ribuan lebah liar yang tidak tahu datangnya dari mana datang mendekat.

“Pak Dalim langsung langsung menceburkan diri ke laguna menghindari serangan. Sedangkan Pak Tugiman bertahan di tempat karena tidak sempat melarikan diri,”kata Eko saat dihubungi via telepon.

Akibat serangan ribuan lebah, Tugiman memilih tengkurap guna menghindari dampak fatal. Mengetahui ada warga yang diserang, Eko yang mendapatkan laporan warga langsung datang ke lokasi untuk menolong Tugiman.

“Guna mengusir ribuan lebah yang menyerang, kami membuat api dengan membakar berbagai sampah dan kayu yang ada di lokasi. Saat lebah sudah pergi, kami menemukan Pak Tugiman terkurap,” jelasnya.

Saat ditolong, kondisi Tugiman menurut Eko lemah sebab seluruh wajahnya diserang lebah. Tidak ingin terjadi hal-hal yang membahayakan warga kemudian membawah Tugiman ke RS Elisabeth, Ganjuran untuk mendapatkan perawatan lanjutan.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *