Cerita Desita Dwi, Jadi Wisudawan Terbaik UNY pada Agustus 2022 Ini

by
uny.ac.id

uny.ac.id

Sleman, Koran Jogja – Desita Dwi Rahmatulloh menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) periode Agustus 2022 ini yang digelar di GOR UNY pada Sabtu (27/8).

Mahasiswa program studi ilmu komunikasi tersebut berhasil meraih indeks prestasi kumulatif 3,93.

Wanita yang ringgal di daerah Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman itu setelah lulus dari SMK sempat tak lolos seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN.

“Saya kemudian belajar online dan meminjam beberapa buku untuk belajar secara mandiri,” katanya, dikutip dari situs resmi UNY, Minggu (28/8).

Desita akhirnya berhasil lolos jalur SBMPTN pada 2018 lalu. Semasa kuliah, selain memenuhi kewajibannya belajar juga diisi untuk bekerja sebagi freelancer untuk mendapatkan uang tambahan.

Desita pernah menjadi penyiar di salah satu radio pendidikan yang ada di Jogja. Aktivitasnya ini membuatnya bertambah banyak pengalaman.

Desita selama kuliah aktif pada unit kegiatan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Badan Semi Otonom Ilmu Komunikasi.

Setelah lulus kuliah ini, Desita mempunyai keinginan untuk bisa melanjutkan pendidikan pada jenjang S2.

Namun, Desita mengaku akan bekerja terlebih dahulu untuk bekal finansial ke depannya.

Desita pun berpesan kepada mahasiswa supaya selalu mempunyai ritme yang berbeda untuk belajar dan meraih sesuatu dengan berproses melalui metode terbaik versi diri masing-masing. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *