DPD Golkar DIY Paling Aktif Dan Progresif

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta dibawah pimpinan Gandung Pardiman menjadi daerah paling aktif dan progresif. Khususnya menyambut 2024.

“Ini adalah kehadiran saya yang kelima kalinya di DIY dalam periode ini. Setelah konsolidasi, pembekalan, kaderisasi dan kali ini saya menghadiri pelantikan calon fungsionaris yang dipersiapkan untuk 2024,” kata Doli, Kamis (30/12) di Hotel New Saphir Kota Yogyakarta.

Doli hari ini bersama dengan Gandung Pardiman akan menghadiri pelantikan pengurus DPD Golkar hasil revitalisasi, pembekalan fungsionaris, dan pendidikan kader.

Selesainya penyusunan calon fungsionaris yang nantinya akan menjadi calon anggota DPRD sampai DPR RI oleh DPD Golkar DIY menunjukan kesiapan menghadapi tahun-tahun pemilu yang semakin dekat. Dibawah pimpinan Gandung, Golkar DIY dinilai sukses mengkonsolidasi internal partai dan luar biasa ke turun bawah untuk mendengar suara rakyat.

Sesuai dengan instruksi DPP pada enam lalu, bahwa DPD se-Indonesia diwajibkan menyusun nama-nama yang akan menjadi calon fungsionaris yang jumlahnya 200 persen dari kursi di daerah pemilihan (Dapil) yang disiapkan.

“Pada Januari nanti, kami rencanakan semua calon fungsionaris akan mendapatkan surat keputusan dari DPP dan mulai bekerja. Mereka akan bertugas membantu membantu semua program yang dicanangkan struktur partai,” katanya.

Berdasarkan keputusan bersama, kedepan agenda partai yang wajib didukung oleh seluruh kader menurut Doli adalah memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada di 2024. Sampai saat ini Golkar sudah memutuskan menjadi Ketua DPP Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Saat ini Golkar menurut Doli mendukung langkah Airlangga melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Tugas ini lebih penting karena demi kesejahteraan dan keselamatan rakyat.

“Nah tugas mensosialisasikan beliau biarlah menjadi tanggung jawab partai dan seluruh kader diminta turun hingga tingkat desa. Ini juga sebagai upaya membentuk jaringan hingga ke TPS,” kata Doli.

Ketua DPD Golkar Gandung Pardiman menyatakan kedepan timnya, selain gencar mensosialisasikan Airlangga sebagai Capres. Tugas dalam program kaderisasi dan pengadaan KTT juga bakal dikebut.

“Ini tugas semua. Kalau mau menang kerjanya harus keroyokan dan tidak mengandalkan struktur partai saja. Ini bukan tanggung jawab seseorang, tetapi seluruh kader dan fungsionaris,” kata Gandung. (Set)