Dua Ribu Masker dan Handsaniteser Dibagi di Obyek Parangtritis

by

Bantul, Koran Jogja – Sebanyak dua ribu masker dan Handsanitizer dibagi gratis kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Parangtritis, Bantul, Sabtu (31/10). Diinisiasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), pembagian ini melibatkan anggota TNI-Polri.

Ketua FPRB Bantul Waljito mengatakan sebagai obyek terfavorit di Bantul, kawasan Parangtritis menjadi area terbaik untuk sosialisasi protokol kesehatan di pandemi Covid-19.

“Kita tidak ingin, kawasan yang dikunjungi ribuan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, menjadi kluster penyebaran terbaru,” katanya usai pembagian.

Selain membagikan masker, melalui pengeras suara, anggota FPRB juga meminta wisatawan untuk tetap mengenakan masker, selalu cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Waljito sangat berharap kepada wisatawan yang masih enggan menggunakan masker dan hanya menyimpan di tas, agar memakai masker karena Covid-19 menular tanpa pandang bulu.

Dalam kunjungan ke Pantai Goa Cemara, Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY, Suwardi menilai penerapan protokol kesehatan baik pelaku maupun wisatawan sudah mulai tertib.

“Namun sayangnya, kami masih melihat beberapa orang tetap berkerumun tanpa mengindahkan aturan jaga jarak,” katanya.

Suwardi meminta pemangku kepentingan di Pantai Goa Cemara terus menggencarkan kampanye 3 M dengan menambah berbagai sarana pendukung imunitas tubuh kepada para wisatawan sehingga penularan COVID-19 di obyek wisata tidak terjadi.

Pada Jumat (30/10), Dinas Pariwisata Bantul melansir sepanjang kawasan pantai selatan ada sebanyak 9.710 pengunjung. Paling banyak adalah kawasan kuliner Pantai Depok dengan 8.750 pengunjung yang tercatat masuk.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *