Fasilitas Publik di Kota Yogya Dilengkapi Charging Station

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Pemerintah Kota (Pemkot) Yogya bekerjasama dengan PT World Innovative Telecommunication (OPPO) menyediakan 6 unit charging station.

Manager Oppo Area Yogyakarta, Ma LiGang Issa Yusuf mengatakan beberapa kelebihan charging station miliknya dibandingkan charging station pada umumnya, salah satunya telah dilengkapi dengan vooc, yakni teknologi pengisian daya cepat yang dikembangkan oleh oppo.

“Tujuannya tidak lain untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung Pemkot Yogya yang membutuhkan area untuk charging smartphone mereka,” katanya di MPP Kota Yogya, Rabu (17/11/2021).

Sementara itu Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti sangat menyambut baik dengan adanya 6 unit charging station tersebut.

“Fasilitas pengisian daya baterai smartphone ini dipilih karena saat ini smartphone merupakan elektronik yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat,” katanya.

Menurutnya kebutuhan masyarakat dalam mengakses smartphone menjadi hal mutlak yang harus dipenuhi.

“Kebutuhan masyarakat terhadap tempat untuk mengisi daya baterai smartphone tentu dibutuhkan, tak terkecuali di lokasi publik,” katanya.

Sebanyak 6 unit charging station ini rencananya akan di tempatkan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang banyak di kunjungi masyarakat, salah satunya di tempatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Karena 6 unit charging station ini sepsifikasinya untuk indoor/dalam ruangan, maka kami akan menempatkan fasilitas tersebut di Instansi yang banyak di datangi masyarakat,” bebernya.

Namun pihaknya juga akan menambahkan fasilitas charging station tersebut di tempat-tempat publik yang ada di Kota Yogya.

“Kami juga akan menambahkan fasilitas ini di ruang publik yang ada di Kota Yogya, seperti di pedestrian Sudirman, Suroto, dan sebagainya,” katanya.

Haryadi berharap dengan adanya charging station tersebut dapat memberikan kemudahan kepada para pengunjung dalam berkomunikasi dan melakukan aktifitasnya tanpa khawatir kehabisan daya baterai. (rls)