Gelar PAW, Anggota DPRD DIY Lengkap Kembali

by
koran jogja

Yogyakarta, Koran Jogja – Formasi DPRD DIY yang sempat berkurang sejak September lalu, hari ini jumlahnya lengkap kembali sebanyak 55 anggota. Dalam pergantian antar waktu (PAW) yang digelar Jumat (15/1), Boedi Dewantoro mengisi kursi lowong yang sebelumnya ditempati Agus Sumartono yang meninggal.

Pengucapan janji atau sumpah sebagai anggota DPRD dipimpin langsung Ketua Nuryadi. Boedi yang berasal dari Partai PKS akan duduk di Komisi B yang menangani Bidang Perekonomian dan Keuangan.

Selain itu Boedi juga akan bertugas sebagai anggota Badan Musyawarah dan Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY.

“Saya akan menggantikan kursi yang ditinggalkan almarhum Gus Tom. Karena tantangannya berbeda, saya tak akan berhenti belajar dan menyerap sebanyak-banyaknya aspirasi rakyat,” kata Boedi yang pernah menjabat anggota DPRD DIY periode 1999-2004.

Boedi menggantikan Gus Tom, karena pada Pemilu 2019 lalu dirinya meraih suara kedua terbanyak PKS di daerah pemilihan Bantul barat (DIY 3). Gus Tom meraup 5.890 suara sedangkan Boedi berhasil mengantongi 4.958 suara.

Sebelumnya, November lalu, Andriana Wulandari dilantik dalam PAW untuk menggantikan kursi Joko B Purnomo dari PDIP yang mundur sebagai anggota dewan untuk maju sebagai calon Wakil Bupati di Pilkada Bantul 2020.

Andriana duduk di Komisi D yang menangani Bidang Kesejahteraan Masyarakat, anggota Badan Anggaran dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY. Tugas yang sama diemban Joko semasa menjadi anggota dewan.

Dalam sambutannya, Nuryadi mengatakan Boedi adalah sosok berpengalaman karena pernah menjadi anggota DPRD DIY periode 1999-2004, bahkan menjadi Wakil Ketua DPRD kala itu.

“Pengalaman beliau diharapkan semakin terus memperkuat kinerja DPRD DIY, menyerap dan menyampaikan aspirasi serta mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *