Google tingkatkan deteksi serangan phishing pada Chrome

by

Koran Jogja – Google telah lama menggunakan pembelajaran mesin untuk meningkatkan produknya, termasuk Chrome. Perusahaan mengatakan telah mampu membuat browser lebih aman untuk digunakan.

Pada bulan Maret, Google meluncurkan model pembelajaran mesin pada perangkat baru yang mampu mendeteksi 2,5 kali lebih banyak potensi serangan phishing.

Selain itu juga kemungkinan situs berbahaya daripada model sebelumnya. Itu akan membantu melindungi pengguna dan data mereka.

Perusahaan juga menangani permintaan yang mengganggu oleh situs web tertentu untuk mengirimi Anda pemberitahuan.

Mereka dapat berguna untuk situs yang ingin Anda terima pembaruannya.

Chrome sudah dapat memprediksi kapan pengguna tidak akan memberikan izin situs web untuk mengirimkan pemberitahuan halaman dan kemudian memblokirnya secara otomatis.

Versi Chrome berikutnya akan memiliki model ML yang dapat menangani prediksi ini di perangkat Anda.

Google juga berencana menggunakan pembelajaran mesin untuk membuat bilah alat Chrome lebih berguna tergantung pada apa yang Anda lakukan pada saat tertentu.

Ini mungkin menyoroti opsi pencarian suara jika itu adalah sesuatu yang Anda lakukan secara teratur atau menambahkan opsi berbagi jika Anda cenderung mengikuti berita saat berada di angkutan umum dan mengirim tautan ke teman Anda.

Ini bukan pembaruan terbesar di dunia, tetapi bisa membuktikan penghemat waktu yang berguna untuk hal-hal yang paling sering Anda lakukan dalam keadaan tertentu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *