Gubernur DIY Sri Sultan HB X Disuntik Vaksin Covid-19

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama istri, GKR Hemas, menjalani vaksinasi Covid-19 di Ruang Medical Check Up, Gedung IGD RSUP dr. Sardjito, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (13/03) siang.

Sultan mengimbau agar masyarakat khususnya lansia agar tidak takut divaksin. “Saya berharap bahwa lansia di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, mari kita sambut harapan pemerintah kita. Semoga kita juga bisa menjaga dari pandemi dan kita juga bersedia melakukan vaksinasi. Tidak sakit,” katanya, Sabtu (13/3).

Sultan juga berharap agar kesempatan pemerintah memberikan vaksin Covid-19 kepada masyarakat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Dengan harapan, kita sama-sama menjaga kesehatan, sehingga pandemi ini lebih cepat berakhir, khususnya di Yogyakarta. Nggak usah takut, nggak usah punya kekhawatiran, lakukan saja. Imunitas akan menyertai Bapak Ibu semuanya,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajoen Setyaningastutie mengatakan bahwa semua lansia yang diundang tersebut sangat kooperatif untuk hadir dan menjalani vaksinasi. “Sudah sebagian besar divaksin, hanya ada dua yang ditunda,” katanya.

Menurut Pembajoen, penundaan vaksinasi tersebut disebabkan karena tensi tinggi. Sosialisasi vaksinasi pada lansia harus gencar dilakukan ke depannya.

“Beliau-beliau ini adalah prioritas di tahap kedua. Sebenarnya tidak ada penolakan, tapi beliau-beliau para lansia, tidak tahu kalau ada undangannya, mendaftarnya ke mana. Jadi ini yang terus kita sosialisasikan, agar pendamping-pendamping atau keluarga bisa membantu,” ucapnya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *