HUT Pertama, Pit Pawitikra Gelar Gobar dengan Prokes Ketat

by
dok. panitia

dok. panitia

Yogyakarta, Koran Jogja – Pit Pawitikra. Sebuah nama dalam bahasa Jawa yang bisa diartikan sebagai Sepeda Pawitikra. Merupakan komunitas penggemar bersepeda (gowes) yang terdiri dari pada alumni SMP Negeri 5 Yogyakarta yang memiliki sebutan Pawitikra.

Pit Pawitikra telah berusia setahun. Tepatnya pada Minggu, 24 Oktober 2021. Guna menambah keguyuban para alumni Pawitikra, hari itu digelar acara special. Gobar, alias Gowes Bareng. Tentu, karena masih di masa pandemi, peserta diwajibkan menerapkan protokol kesehatan ketat. Serta protokol keselamatan bersepeda.

Acara tersebut sekaligus syukuran dan peluncuran jersey Pit Pawitikra. Diikuti 60 peserta. Terdiri dari alumni berbagai angkatan. Alumni paling senior, P67 (lulus dari Pawitikra pada tahun 1967). Sedangkan peserta termuda, P2019. Peserta dibagi dua tim. Masing-masing tim dilengkapi road captain (RC) dan team sweeper.

Start dari halaman SMP Negeri 5 Yogyakarta. Dilepas oleh Wakil Kepala SMP Negeri 5 Yogya dan perwakilan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pawitikra. Menempuh rute sekitar 17 km. Peserta berkesempatan berfoto di beberapa situs bersejarah Kota Yogya. Rute Gobar berakhir di Kawasan Janti. Peserta dijamu salah seorang alumni, Sigit P1985.

Syukuran HUT pertama Pit Pawitikra ini ditandai potong tumpeng. Disaksikan Ketua Yayasan IKA Pawitikra, Dr H. Muhammad Ismet (P71) serta Ketua Pit Pawitikra Ito Pramusinto (P85). Acara berlangsung meriah. Dihibur live music dan MC Amir, dan bertabur doorprize. Suasana meriah dan ger-geran.

Peserta wajib sudah divaksin Covid 19 sebanyak dua dosis. Selama mengikuti kegiatan, wajib mengenakan masker, helm, gloves, dan kelengkapan lain. Acara didukung donatur dan sponsor. Di antaranya, Nasmoco Janti, Bizznet, Buchini, Grand Ambarrukmo, Porta by The Ambarrukmo, Putri Kedhaton Spa, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk/WIKA, dan alumni Pawitikra.

‘’Acara ini untuk lebih mengakrabkan alumni Pawitikra. Sehingga semakin guyub dan kompak. Yang pada akhirnya membuat nama Pawitikra semakin berkibar sebagai sekolah yang memiliki alumni yang guyub,’’ kata Muhammad Ismet.

Sedangkan Ito Pramusinto mengatakan, kegiatan gowes bareng telah sering dilakukan oleh para alumni Pawitikra. ‘’Jadi, Pit Pawitikra ini sebagai wadah para alumni Pawitikra yang memiliki hobi yang sama, yakni gowes. Agar tetap sehat di masa pandemi ini,’’ ujar Ito Pramusinto. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *