Ke Bantul, Gus Imin Dapat Dukungan Perajin Batik

by

Bantul, Koran Jogja – Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan untuk maju sebagai Presiden dari para perajin batik tradisional Bantul. Sebelumnya, di Sidoarjo dia mendapatkan dukungan dari perajin kulit.

Deklarasi dukungan ini disampaikan perwakilan perajin yang didominasi ibu-ibu saat Gus Imin melakukan kunjungan kerja ke sentra batik Giriloyo, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Minggu (23/1/2022).

“Saya terkejut mendapat amanah ini. Kemarin di Sidoarjo, dukungan juga diberikan kelompok perajin tas kulit,” kata Gus Imin.

Dukungan kelompok spesifik menurutnya menjadi kesempatan membuktikan komitmen memajukan industri kreatif, pelaku UMKM, dan pariwisata. Ini akan menjadi faktor meningkatnya elektabilitas namanya di survei.

“Anspirasi bisa datang dari siapa, kapan dan dimana saja. Ini kita jadikan motivasi mengabdi lebih baik lagi. Soal nama turun di beberapa survei, yang penting jalan saja sampaikan kinerja kita,” ucapnya.

Disinggung dengan siapa nanti koalisi akan dijalin? Wakil Ketua DPR RI ini mengaku pihaknya masih merajut dan berkomunikasi intensif dengan semua partai seperti. “Ada Golkar, Gerindra, dan lain-lain. Karena kan aturannya (Presiden Threshold) 20 persen,” ujarnya.

Ia mengajak semua kader PKB untuk kembali mengingat sosok Gus Dur yang pernah menjadi Presiden dan menjadikan itu sebagai motivasi.

“Bahwa PKB dulu pernah punya Presiden. Nah ayo kita rebut kembali,” tegasnya.

Dihadapan Bupati Abdul Halim Muslih, Gus Imin mengatakan kedepan pemulihan ekonomi pasca pandemi akan mengalami perlombaan. Dibutuhkan kerja keras semua pihak untuk bisa memulihkan ekonomi dengan cepat.

Dia di pusat menyatakan mendukung Bantul bergerak cepat dalam inovasi, kreatifitas dan publikasi agar pariwisata dan kerajinan masih menjadi primadona dalam pemulihan. Ini akan menjadikan Bantul kekuatan ekonomi DIY.

Mewakili perajin batik tulis Giriloyo, Wasihatul Humaidah menyatakan dukungan ke Gus Imin adalah bentuk aspirasi mereka. Terlebih Gus Imin yang cocok dengan harapan dan sisi keagamaan.

“Semoga aspirasi kami terwujudkan dan membawa kesejahteraan bagi kampung kami. Gus Imin pantas menjadi Presiden karena memang reputasinya terutama di organisasi bagus,” jelasnya yang mewakili 1.405 perajin. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *