Ke Gerbong Biru, Hanafi Tugaskan Menangkan Suharsono-Totok

by

Bantul, Koran Jogja – Anak sulung Amien Rais, Hanafi Rais mengapresiasi kinerja Bupati Suharsono yang terus berkomitmen menegakkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi. Kehadiran kader Muhammadiyah Totok Sudarto diibaratkan sebagai pagar yang menjaga jalannya pemerintah.

“Meskipun saya tidak bisa hadir secara fisik malan ini, Isya Allah jauh di mata dekat di hati. Semoga kehadiran saya ini menambah kegigihan teman-teman memenangkan pasangan Suharsono-Totok Sudarto,” kata Hanafi saat berkomunikasi dengan video pada Jumat (18/9) malam.

Hanafi malam itu diminta khusus untuk memberikan semangat terhadap relawan ‘Gerbong Biru” yang memutuskan memberikan dukungan kepada pasangan NoTo di kediaman Suharsono, Sewon.

Relawan Gerbong Biru mayoritas merupakan kader PAN yang tidak sejalan dengan keputusan DPP yang mengeluarkan surat rekomendasi kepada Abdul Halim Muslih – Joko Purnomo.

Menurut Hanafi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dibutuhkan pemimpin yang juga bersih. “Katakan, untuk membersihkan sesuatu dibutuhkan pula sapu yang bersih,” jelasnya.

Bahkan mantan anggota komisi I DPRD RI ini mengatakan kehadiran kader Muhammadiyah Totok Sudarto seperti mewakili kalangan agama dalam pemerintah. Ia menjelaskan agama dibutuhkan dalam menjalankan pemerintahan untuk menjaga agar tidak salah jalan.

“Pak Totok nantinya bertugas sebagai pagar untuk tetap menjaga jalan pemerintahan. Karena itulah saya meminta kepada Gerbong Biru untuk memenangkan pasangan NoTo,” katanya.

Koordinator Gerbang Biru, Janan Sardjito mengatakan sudah ada 16 kecamatan dari 17 kecamatan yang bergabung dan membentuk pengurus. Hanya kecamatan Pajangan yang belum ada pengurusnya.

“Meski kami mayoritas adalah kader PAN, tapi dukungan dan kehadiran kami di sini mala mini bukan mengatasnamakan partai, kami hadir atas nama pribadi,” katanya Janan.

Menanggapi pesan dari Hanafi Rais, Janan menyatakan anggota Gerbong Biru yang sudah mencapai anggota ratusan personel siap mewujudkan amanah yang diberikan oleh salah satu putra pendiri PAN.

Bupati Suharsono menyampaikan terimakasih kepada Hanafi dan melaporkan relawan Gerbong Biru berkomitmen kuat bersama Noto membangun Bantul.

“Dua periode memimpin Bantul sudah cukup, saya tidak ingin menjalankan politik kekerabatan seperti meminta istri maju. Saya ingin Bantul lebih baik karena ini bukan milik saya, tapi semua saudara,” jelasnya.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *