Koalisi ‘Indonesia Bersatu’ Penggabungan Tepat Nasionalis-Agamis

by

Bantul, Koran Jogja – Ketua DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta Gandung Pardiman menegaskan lahirnya koalisi ‘Indonesia Bersatu’ yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP adalah penggabungan tetap partai nasionalis-agamis.

Koalisi ‘Indonesia Bersatu’ lahir pada Kamis (12/5) usai pertemuan tiga ketua ketua umum partai yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa, di Jakarta.

“Golkar DIY mendukung lahirnya koalisi ini. Indonesia Bersatu adalah gabungan yang pas antara partai beraliran nasionalis dan religius dalam mewujudkan Indonesia maju sejahtera,” kata Gandung, Rabu (18/5).

Terlebih lagi penggabungan itu menurut Gandung digambarkan jelas pada kata ‘BERSATU’ yang menggambarkan bersatunya simbol-simbol tiga partai. BER-ingin lambangnya Golkar, Sury-A atau matahari lambangnya PAN, dan bai-TU-llah (Ka’bah) lambangnya PPP.

“Sekarang kami di daerah tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk memperkokoh koalisi hingga ke daerah dan akar rumput sehingga apa yang diharapkan memenangkan Pilpres tercapai. Jadi tidak sekedar formalitas saja,’ ucapnya.

Gandung menegaskan agar mesin partai berjalan dinamis dalam satu kesatuan hingga tingkat bawah.

Maka koalisi ‘Indonesia Bersatu’ harus memiliki semangat keterbukaan, kejujuran, kebersamaan dan saling menerima manfaat yang dapat memperkuat masing – masing.

Sebagai koalisi yang pertama lahir menjelang Pemilu 2024, Gandung mengakui bahwa ini adalah langkah yang sangat strategis, bagus dan mengisyaratkan keseriusan membangun platform, gagasan serta ide mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Dalam dua tahun kedepan, koalisi ini akan mampu meningkatkan komitmen kerjasama tersebut.

“Koalisi Indonesia harus bersatu dan bekerjasama mengawal agenda – agenda politik di masa datang termasuk pada pemilu 2024. Terutama melanjutkan program Presiden Joko Widodo,” terangnya.

Gandung yang mewakili DPD Golkar DIY berharap koalisi ini nantinya mengusung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu 2024. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *