Korban Hilang Dam Lepen, Ditemukan Sejauh 5 Km

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Upaya pencarian korban hilang di Dam Lepen Sungai Gajah Wong, Senin (18/4) dinyatakan berakhir setelah ditemukannya Fabian Noval Asizan (8) dalam kondisi meninggal. Korban ditemukan sejauh 5,5 Km dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi menerangkan jenazah korban ditemukan oleh tim SRU 3 pada sekitar pukul 11.40 WIB dibawah jembatan Bedukan Lor.

“SRU 3 melaksanakan penyisiran ke arah selatan, dengan fokus pencarian di dapuran bambu yang melintang ke sungai hingga jembatan ring road selatan,” katanya.

Usai proses identifikasi korban oleh keluarga dan kepolisian, jenazah korban kemudian diantarkan ke rumah duka untuk dimakamkan.

Penemuan ini menurut Wahyu juga mengakhiri upaya pencarian yang dilakukan sejak Sabtu (16/4) malam.

Dilaporkan, Fabian yang berasal dari Kotagede, Kota Yogyakarta bermain dengan dua temannya ke Dam Lapen.

Namun hingga usai isya, korban belum kunjung pula, padahal kedua rekannya sudah di rumah.

Saat dilakukan proses pencarian, warga menemukan sepeda korban di warung angkringan dekat Dam.

“Karena minimnya saksi yang mengetahui korban tenggelam sampai saat ini kami terus mencari info. Dua rekan korban masih ketakutan untuk dimintai keterangan,” terang Wahyu.

Ia melanjutkan, untuk proses pencarian timnya menerjunkan tiga SRU yang dilengkapi peralatan menyelam. Penyisiran dilakukan hingga sejauh dua Km dari lokasi. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *