Libur Nyepi di Yogyakarta, Polda DIY Bagi-bagi Masker di Objek Wisata

by

Koran Jogja, Yogyakarta – Petugas dari Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajak warga untuk menerapkan protokol kesehatan dan bagi-bagi masker di beberapa objek wisata pada libur perayaan Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3).

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol  Yuliyanto mengatakan ibur Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan hari ke tiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Progo 2022.

Ia mengatakan, anggota kepolisian yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Progo 2022 dengan melakukan kegiatan di obyek wisata seperti Kebon Binatang Gembira Loka, Tugu Yogyakarta, Kawasan Monjali, Prambanan dan Malioboro.

Yuliyanto menyebut masih dengan mengedepankan kegiatan edukatif kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian dilapangan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas, pengecekan kendaraan laik jalan dan kelengkapan kendaraan.

Selain itu juga mengimbau untuk kendaraan tidak menggunakan sirine atau rotator kecuali kendaraan yang ditentukan serta himbauan untuk kendaraan angkutan barang untuk tidak melebihi kapasitas.

“Penertiban dan himbauan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid 19 dan pembagian masker tentu juga menjadi hal yang utama,” katanya, Kamis (3/3).

Yuliyanto menambahkan, kegitan ini dilakukan oleh seluruh jajaran Polda DIY, karena semua Polres di DIY ini memiliki objek wisata yang akan menjadi daya tarik dan tujuan wisata.

“Tentu kami (Polri) punya tanggungjawab untuk menjamin keselamatan masyarakat maupun wisatawan. Oleh karena kegiatan ini kami lakukan baik siang maupun malam hari seperti tadi malam walapun hujan kami tetap melakukan upaya-upaya himbauan,” pungkasnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *