Libur Panjang, Kereta Dari Ke Jogja Ditambah

by
suasana penumpang di sebuah stasiun kereta yang ada di Yogyakarta.(dok. Humas KAI Daop VI)

suasana penumpang di sebuah stasiun kereta yang ada di Yogyakarta.(dok. Humas KAI Daop VI)

Yogyakarta, Koran Jogja – Seiring terjadinya penambahan jumlah penumpang menjelang libur panjang pekan ini. PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta menambah rangkaian perjalanan KA.

“Untuk memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat menjelang libur panjang akhir pekan, PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan menambah perjalanan KA. Sehingga semakin banyak pelanggan yang dapat menikmati perjalanan kereta api yang aman, nyaman, selamat, dan sehat.” kata Manajer Humas Eko Budiyanto, Selasa (27/10).

Untuk melayani wisatawan yang berlibur panjang, Daop 6 telah menyiapkan 12 rangkaian kereta api perjalanan jauh yang terdiri dari Argo Lawu, Taksaka, Argo Dwipangga, Argo Lawu Fakultatif, Taksaka Fakultatif, Senja Utama Yogyakarta, Joglosemarkerto, Bengawan, dan Api Sritanjung.

Penumpang menurut Eko juga bisa mengunakan berbagai rangkain kereta yang melintas di Daop 6 seperti Argo Wilis, Bima, Turangga, Sembrani, Gajayana, Mutiara Selatan, Malabar, Brantas, Ranggajati, Jayakarta, Matarmaja, Kahuripan, Wijaya Kusuma, dan lainnya.

“Kami turut mengoperasikan empat KA ke bandara YIA sampai Kebumen pulang pergi,” katanya.

Sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam menerapkan protokol kesehatan, KAI Daop 6 menyediakan layanan rapid test di 2 Stasiun, yaitu Stasiun Yogyakarta dan Solobalapan.

Eko menghimbau para penumpang melakukan rapid test 1 hari sebelum keberangkatan untuk mencegah antrian.(set)