Maju Pencalonan Bupati Gunungkidul, Immawan Daftar di Golkar

by

Gunungkidul – Immawan Wahyudi mengambil formulir bakal calon bupati di kantor DPD Golkar Kabupaten Gunungkidul pada Jumat (14/2). Calon incumbent tersebut mengaku telah mendapatkan restu politik dari partainya.

Immawan mengatakan PAN Gunungkidul harus berkoalisi untuk mengusung calon dalam Pilkada 2020 nanti. “PAN memang harus berkoalisi untuk Pilkada nanti. Ini sudah mendapat restu dari DPD PAN Gunungkidul dan DPD PAN DIY,” katanya ditemui di kantor DPD Golkar DIY pada Jumat (14/2).

Kader PAN itu mengatakan sebenarnya keinginannya maju dalam Pilkada nanti sebagai wakil bupati. Namun dalam aturan yang berlaku, ia tidak bisa lagi mencalonkan sebagai wakil karena sudah menjabat dua periode. “Saya sebenarnya ingin Gunungkidul 2, karena nyaman. Tapi tidak boleh,” ucapnya.

PAN Gunungkidul sendiri mempunyai 6 kursi di legislatif. Sedangkan untuk Golkar memiliki 5 kursi. Immawan berkata dirinya juga melakukan komunikasi dengan partai lainnya. “Komunikasi merupakan ruh dalam berpolitik yang sehat. Ketika bisa dilakukan dengan baik maka Pilkada akan aman, nyaman dan tentram seperti pada 2014 lalu,” katanya.

Immawan juga mengatakan akan segera mengembalikan berkas formulir pendaftaran itu. Sebagai bukti dirinya serius untuk maju memakai kendaraan politik Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Gunungkidul, Sugiyarto mengatakan sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju dalam Pilkada nanti. Mereka di antaranya yakni Mayor Sunaryanto dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) DIY, Bambang Wisnu Handoyo.

Selain itu juga ada dari kader internal yaitu kader DPW Golkar Jawa Timur, Martanti dan dirinya sendiri. “Pendaftaran sudah dibuka sejak Kamis (13/2) dan ditutup besok Sabtu (15/2),” ucapnya.(cak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *