Mayat di Kentungan, Dianiayai Kenalan Dekat Hingga Meninggal

by

Sleman, Koran Jogja – Kasus temuan mayat pria yang ditutupi selimut di lapangan Kentungan, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Seni (9/11) berhasil terungkap. Ia ternyata korban penganiayaan yang dilakukan oleh dua orang kenalan dekatnya.

Kapolsek Depok Timur, Sleman, Kompol Suhadi mengatakan, mayat tersebut diketahui berinisial FA (22) warga Mlati, Sleman. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas berhasil menangkap satu orang tersangka berinisial FE, 37 tahun. “Satu tersangka inisial FE berhasil ditangkap,” katanya, Jumat (13/11).

Suhadi mengatakan, dari pemeriksaan sementara diketahui berawal saat FE menerima aduan pemuda berinisial AS (18), yang mengaku sakit hati tidak dibantu oleh korban saat ribut dengan seseorang di wilayah Jombor, Sleman. Mendengar aduan AS, FE kemudian menghubungi korban dan meminta datang ke rumahnya di wilayah Kentungan.

“Di rumah tersangka, korban kemudian dianiaya oleh FE dan AS hingga luka parah di bagian kepala. Mengetahui korbannya ternyata meninggal, tersangka kemudian mencoba membuang jasad korban, dibawa ke lapangan Kentungan dan ditutup kain selimut,” kata dia.

Menurut Suhadi, antara FA, FE, dan AS ini ternyata merupakan kenalan dekat. Untuk AS saat ini masih buron, membawa sepeda motor milik korban. “Saat ini masih dalam pengejaran petugas,” katanya.

Sementara FE saat ini ditahan di Mapolsek Depok Timur guna proses hukum lebih lanjut. Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. “Ketiganya kenal dekat,” ucapnya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *