Mudik Aman, BNN Hasil Tes Urin Sopir Bus Di Yogyakarta Negatif

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan hasil tes urin para supir bus angkutan mudik seluruhnya negative.

Pemeriksaan di terminal Giwangan, Kota Yogyakarta dan terminal Jombor sebagai upaya meningkatkan keamanan bagi pemudik.

Digelar pada Kamis (28/4) pagi, sebanyak dua belas supir bus antar kota di terminal Giwangan. Kemudian pada siang harinya, pemeriksaan dilanjutkan ke terminal Jombor.

“Kegiatan itu wujud dukungan BNN pada pelaksanaan mudik lebaran 2022. Hasil pemeriksaan kedua belas supir 12 supir negatif narkotika. Mereka dinyatakan layak melakukan perjalanan,” jelas Kepala BNN DIY Brigjen Andi Fairan.

Andi Fairan berharap screening melalui tes urin kali ini dapat mencegah penyalahgunaan narkotika pada sopir bus yang melayani masyarakat dalam kegiatan mudik. Sehingga kegiatan mudik pada 2022 dapat berjalan dengan sehat, aman dan lancar.

Selain kegiatan tes urin bagi sopir, BNN DIY juga melakukan penyuluhan keliling di komplek Terminal Giwangan Yogyakarta.

“Penyuluhan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat umum mengenai pencegahan penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba dan juga menghimbau masyarakat untuk dapat melakukan mudik yang sehat, aman dan nyaman,” imbuhnya.

Dia menambahkan, kegiatan tes urin ini terwujud atas Kerjasama antara BNN Provinsi DIY, unsur TNI-POLRI, Kementerian Perhubungan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) di wilayah DIY yang berkomitmen untuk menjaga kegiatan mudik lebaran tahun 2022 menjadi mudik yang sehat, aman, dan nyaman bagi masyarakat. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *