Organisasi Kepemudaan Golkar Berperan Penting Menangkan Pemilu

by

Bantul, Koran Jogja – Ketua DPD Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta, Gandung Pardiman, menyebut organisasi kepemudaan memegang peran penting untuk memenangkan pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Gandung saat pelantikan pengurus pimpinan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Satgas Siaga Karya periode 2020-2025.

“Di Pemilu 2024 mendatang sebanyak 71 persen dari para pemilih adalah kelompok muda. 51 persen dintaranya adalah pemilih perempuan,” kata Gandung Kamis (21/4) malam di Imogiri, Bantul.

Menghadapi kondisi ini, Gandung menegaskan AMPG dan KPPG adalah mesin politik paling strategis bagi Partai Golkar memenangkan pertarungan pemilu.

Tidak hanya pada skala nasional, Gandung mengataka generasi muda Partai Golkar masih memiliki kesempatan dan restu terutama Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X menang di Bumi Mataram.

“Untuk mendapatkan kursi yang hilang, AMPG dan KPPG Satga Siaga Karya masing masing daerah harus all out. Sehingga nantinya digembleng dan dilatih sehingga benar benar siap menghadapi Pemilu 2024,” tegasnya.

Gandung melanjutkan, dengan sisa waktu tinggal 24 bulan lagi. Timnya segera melantik pengurus AMPG dan KPPG yang sudah terbentuka Desember tahun lalu.

Dalam pesannya, Gandung mengatakan bahwa pemimpin yang berhasil ialah yang mampu menggerakkan semua elemen masyarakat dan juga anggota. Termasuk sanggup mendorong pergerakan semua stakeholder yang ada.

“Seorang pemimpin harus punya sifat progresif dengan orientasi untuk memajukan. Karena tidak ada pemimpin berhasil tanpa jiwa progresif.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada anggota Fraksi Partai Golkar DIY, Fraksi Golkar DPRD Bantul, Sleman, Kulonprogo, Gunungkidul serta Kota Yogyakarta. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *