Pantai Jungwok Akan Dibangun Konsep Mirip Santorini di Yunani

by

Gunungkidul, Koran Jogja – Pantai Jungwok yang ada di Girisubo, Gunungkidul, akan memiliki wahana baru. Keindahan Santorini di Yunani akan segera diadopsi PT Samudra Wisata Sentosa di Pantai Jungwok.

“Kami akan bangun konsep Santorini yang persis di Yunani benar-benar di tepi pantai jadi kita mau bikin sama persis tapi budaya lokal tidak akan kami tinggalkan,” kata General Manager PT Samudra Wisata Sentosa, Fitriyadi saat ditemui wartawan dalam persiapan pembangunan Jumat (30/12/2022).

Dikatakannya, pihaknya juga akan membangun gapura mirip Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat, sehingga tidak meninggalkan konsep lokal. Harapannya wahani dengan konsep kekinian ini bisa memberikan sensasi baru bagi pengunjung.

“Kami uga akan membangun playground di sini, pokoknya komplit,” kata dia.

Fitririyadi mengatakan akan menggratiskan seluruh spot foto yang ada, dan hanya membayar tiket masuk. Sehingga seluruh kalangan bisa menikmati keindahan wisata kekinian dengan harga terjangkau.

Untuk pembangunan, pihaknya menargetkan selesai pada libur Idul Fitri tahun 2023, sehingga pemudik bisa berwisata.

“Untuk semua spot foto juga akan kami gratiskan, jadi pengunjung hanya membayar HTM di awal saja,” kata dia.

Komisaris PT Samudra Wisata Sentosa Iwani Permata mengatakan, berkomitmen untuk melibatkan warga sekitar dalam pembangunan wahana hingga nantinya wahana wisatanya beroperasi.

“Serapan tenaga kerja nantinya 80 persen kami menggunakan warga sekitar yang akan kami training terlebih dahulu,” kata dia.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta berpesan, para investor yang hendak membuka wahana wisata harus melibatkan warga sekitar.

Selain itu juga melihat kondisi alam bentang selatan Gunungkidul.

“Harus melalui kajian, dari pihak perusahaan harus menjamin bahwa lokasi wisatanya tidak membahayakan,” kata Bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *