Partai Ummat Dideklarasikan, Seluruh Kader Miliki Peluang Sama

by

Sleman, Koran Jogja – Amien Rais mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat yang disiarkan melalui akun YouTube Amien Rais Official pada Kamis (29/4).

“Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada tanggal 17 Ramadhan 1442 Hijriah bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi,” kata Amien pada tayangan deklarasi Partai Ummat, Kamis (29/4).

Mantan Ketua MPR RI itu mengatakan, Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya akan bekerja, berjuang, dan berkorban untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai Bersama. “Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional,” katanya.

Ketua Umum yang ditunjuk, Ridho Rahmadi menyebut seluruh kader memiliki kesempatan yang sama untuk berkarier politik di partai ini.

Pria yang kerab disapa Edho tersebut mengatakan, dirinya menjamin peluang yang dimiliki semua kader tetap sama. Ia menyebut tidak ada skala prioritas bagi orang-orang terdekat Amien Rais.

“Tidak ada prioritas. Komposisi kepengurusan saya piker cukup berwarna. Ada unsur keluarga, ada juga orang baru yang sudah direkomendasikan sesuai ideologi perjuangan,” katanya di kediaman Amien Rais, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Kamis (29/4).

Edho mengatakan, ke depan pun tak masalah jika partai ini dipimpin oleh orang di luar lingkungan keluarga Amien Rais. “Itu sudah disampaikan di forum internal, sangat tidak masalah. Ada momen pergantian, dipersilakan kalua memang mampu,” katanya.(rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *