Peduli Pegawai Honorer di RS Nyi Ageng Serang, Yuni Astuti Bagikan Parcel

by 2 weeks ago

Koran-Jogja.com – Dua hari menjelang lebaran, ratusan pegawai di Rumah Sakit Nyi Ageng Serang, Kabupaten Kulon Progo mendapatkan bingkisan berupa parcel dari Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (PP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Yuni Astuti. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap mereka yang berada di garda terdepan melawan wabah Covid-19.

Ketua Badan Pengusaha PP DIY, Yuni Astuti mengatakan dirinya sengaja memberikan tali asih terutama kepada mereka pegawai yang masih belum berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Ada perawat, cleaning service, mereka bertaruh nyawa pada saat situasi pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya di sela pemberian bingkisan di rs Nyi Ageng Serang, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (22/5).

Yuni mengatakan momen lebaran seperti ini belum tentu mereka juga bisa pulang ke rumah untuk menikmati perayaan lebaran. Karena rumah sakit ini menjadi salah satu tempat rujukan pasien yang terpapar Covid-19.

“Mereka punya keluarga, anak, mertua, dan mereka harus berlebaran dengan keluarganya. Walaupun mungkin di hari lebaran itu tidak bisa pulang karena bertugas, tapi minimal bisa memberikan itu bingkisan ke keluarga,” ucapnya.

Yuni menyebut dirinya juga berterima kasih terhadap Brimob Polda DIY yang telah memberikan support dalam kegiatan ini. Ia mengatakan seluruh pihak harus bersama dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan cara masing-masing.

“Ini bukan yang terakhir, tapi ini yang pertama bersinergi dengan Brimob. Kita harus bersama melawan Covid-19 ini dengan cara kita masing-masing,” tuturnya.

Kegiatan ini bukan yang pertama dilakukan oleh Yuni Astuti. Sebelumnya yakni berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, makanan takjil, uang, di sekitar Pasar Tradisional Wates, maupun jalanan Kota Yogyakarta.

Ia mengatakan kegiatan ini pun akan dilakukan secara terus menerus. “Mana yang tim saya survey memang membutuhkan, maka saya akan support,” katanya.

Direktur RS Nyi Ageng Serang, Sandrawati Said mengatakan ada sekitar 260 pegawai non ASN di rumah sakit yang dikelolanya ini. “Sesuai dengan instruksi Gubernur DIY, rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Kulon Progo,” katanya.

Saat ini masih ada satu Pasien Dalam Perawatan (PDP) yang dirawat di rumah sakit ini. Ia pun mengaku berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Yuni Astuti. “Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) atas perhatian dari Bu Yuni Astuti,” pungkasnya.(rid/rid)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *