Pengurus ICMI Yogyakarta 2027 Usung Pemulihan Ekonomi

by

Yogyakarta, Koran Jogja –Guru besar Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Mahfud Sholihin, terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Daerah Istimewa Yogyakarta periode 2022-2027.

Bakal dilantik pada Senin (23/5) besok, dalam rilisnya Minggu (22/5). Mahfud mengatakan kepengurusannya dalam lima tahun depan berkomitmen membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Visi bangkit kembali telah dirintis ICMI bersama warga masyarakat Yogyakarta selama masa pandemi, Maret 2020 – Maret 2022,” katanya.

.Mahfud menyatakan, dalam situasi darurat pandemi tersebut, ICMI DIY bakal hadir dan membantu meringankan beban warga terkena dampak pandemi. Seluruh program itu akan dikomando Herry Zudianto.

Program itu bagian dari dua program utama, yaitu kolaborasi kajian kebijakan publik dengan pihak terkait, dan diseminasi hasil kajian dalam dialog, aksi nyata, serta edukasi publik.

“ICMI waktu itu telah merintis pemulihan kondisi sosial dan ekonomi warga. Karena komitmen itu, pergantian kepengurusan periode lima tahun sebelumnya sempat mundur satu tahun,” ucapnya.

Menurut Mahfud, ICMI dibawah kepengurusannya akan bekerja pada kondisi masyarakat menjalani fase transisi dari pandemi ke epidemi Covid-19. Karena itu, visi soal kebangkitan kembali ICMI DIY bersama seluruh elemen masyarakat DIY menjadi bagian dari perjalanan organisasi ini pada lima tahun ke depan.

Dijadwalkan Pelantikan pengurus ICMI Orwil DIY 2022-2027 dilakukan Ketua ICMI Pusat sekaligus Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria di Auditorium Kahar Muzakkir Kompleks Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII).

Rektor UII Fathul Wahid menyatakan siap menjadi tuan rumah pelantikan pengurus baru ICMI tersebut. Terlebih lagi, seluruh sivitas akademika UII sangat respek dan bangga dipercaya menjalankan amanat sebagai tuan rumah pelantikan organisasi para intelektual lintas disiplin ilmu dan organisasi kemasyarakatan tersebut.

“Kami mendukung sepenuh jiwa dan raga untuk kelancaran dan kesuksesan pelantikan pengurus ICMI Orwil DIY 2022- 2027,’ lanjut Fathul.

Selama lima tahun kedepan, Mahfud akan memimpin gerakan bangkit kembali dengan dukungan tiga wakil ketua, Ahmad Syauqi Soeratno, Shofiyullah Muzzamil, dan Khamim Zarkasih Putro.

Jabatan Sekretaris ICMI akan dipegang Trias Setiawati dan Wakil Sekretaris Norma Sari serta Aprilia Beta Suandi.

Kesemuanya akan bekerjasama dengan koordinator serta anggota sembilan bidang/departemen. Program ini sepenuhnya didukung Dewan Penasehat yang diketuai Sultan Hamengku Buwono X dan Dewan Pakar yang diketuai Edy Suandi Hamid. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *