Perawatan rambut: Inilah cara mempersiapkan rambut Anda untuk musim hujan

by
pixabay

pixabay

Koran Jogja – Musim hujan ditandai dengan periode hujan yang intens, badai petir, dan banyak kilat.

Periode hujan ini menyebabkan peningkatan kelembaban relatif udara, yang menyebabkan efek yang tidak diinginkan pada rambut kita.

Udara dipenuhi dengan banyak kelembaban selama musim hujan dan ketika bereaksi dengan ikatan kimia yang ditemukan di helai rambut, itu membuatnya kusam dan keriting.

Faktor lain yang menyebabkan peningkatan rambut kusut adalah kurangnya hidrasi, karena ketika rambut kering, ia cenderung menyerap lebih banyak kelembapan dari lingkungan.

Oleh karena itu, jika helai rambut penuh dengan nutrisi yang baik dan terhidrasi dengan baik, kadar air yang ada di dalamnya akan seimbang dan akibatnya mereka menjadi kurang sensitif terhadap variasi kelembaban di lingkungan.

Sangat penting bahwa helai rambut memiliki kandungan internal seperti air, garam mineral, dll dalam keseimbangan, karena akan membantu menjaga rambut lebih teratur di tengah variasi iklim.

Berikut adalah beberapa tips untuk meminimalkan keriting selama periode Monsun dan menjaga rambut Anda tetap indah:

Penggunaan sehari-hari: Jika Anda telah mewarnai rambut Anda, gunakan sampo untuk rambut berwarna karena sampo ini mengandung bahan pembersih ringan dan pH seimbang, yang membersihkan helaian rambut dengan lembut.

Juga, pilihlah kondisioner fiksasi warna dengan agen pengkondisi dan nutrisi yang lebih lanjut mengkondisikan rambut dan melindunginya.

Rambut kering:

Keringkan rambut secara alami atau dengan bantuan kain lembut. Jika rambut menghadapi terlalu banyak gesekan saat pengeringan, itu dapat merusak kutikula rambut, yang akan mengurangi tindakan isolasi.

Hidrasi:

Gunakan masker rambut untuk menghidrasi rambut Anda setidaknya sekali atau dua kali setiap minggu. Formulasinya akan mengisi kembali nutrisi yang diperlukan.

Setelah mencuci rambut dengan sampo, oleskan masker dan biarkan bekerja sebelum Anda membilas dan menyelesaikan dengan kondisioner. Ini akan mengembalikan benang dan membantu mempertahankan warna rambut.

Menjadi alami:

Gunakan krim alami alih-alih pewarna yang sarat dengan bahan kimia dan racun berbahaya.

Misalnya, gunakan krim pacar yang dikembangkan dengan bahan pengkondisi.

Saat mewarnai uban, ini juga memastikan perawatan lengkap dari akar hingga ujung, mengisi kembali nutrisi dan melembabkan helai.

Pewarna kimia mengeringkan dan merusak rambut, menyebabkan peningkatan keriting yang berlebihan dan tidak dapat sering digunakan di mana solusi alami memastikan bahwa tidak ada kerumitan tambahan atau efek lanjutan dari warna rambut yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *