Polda DIY Resmikam Shelter Isoman Di Polairud Bantul

by

Bantul, Koran Jogja – Polda DIY meresmikan pengunaan shelter untuk isolasi mandiri (Isoman) yang ditempatkan di rumah susun Dit Polairud yang berada di Pantai Depok, Bantul

Peresmian shelter yang terdiri dari 48 kamar berisi 96 bed di selatan Mako Polairud dilakukan langsung Wakapolda Brigjen Pol R. Slamet Santoso.

“Meningkatnya kasus positif akhir-akhir ini, berbanding lurus dengan ketersediaan kamar/bangsal di rumah sakit rujukan covid, hal inilah yang menjadi latar belakang membuat shelter,” kata Wakalpolda.

Shelter ini nantinya dikhususkan sebagai kamar perawatan bagi anggota Polda DIY dan keluarganya yang sedang menjalani perawatan karena sakit terpapar Covid -19.

“Shelter ini sementara hanya digunakan untuk personel polri dan keluarganya. Jadi belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum lainnya”, lanjut Wakapolda.

Dalam rilisnya, Kabid Humas Kombes Yuliyanto, menjelaskan selama jika ada anggota yang positif Covid-19. Maka perawatan dilakukan di RS Bhayangkara Kalasan, Sleman.

“Karena terbatasnya kamar, maka kami berinovasi menjadikan di Mako Polairud ini dijadikan shelter isoman sementara,” jelas Yuli.

Untuk kebutuhan penghuni shelter sehari-hari nantinya akan dicukupi oleh Polri melalui sepuluh tenaga kesehatan.

Kelengkapan shelter sangat memadahi seperti kamar mandi ada disetiap kamar, pendingin ruangan, tempat sampah, bahkan alat pemadam kebakaran juga tersedia.(set)