Polisi Selidiki Kasus Kericuhan di Bantul

by

Bantul, Koran Jogja – Polisi melakukan pengusutan atas peristiwa kericuhan di Bantul saat pawai simpatik ratusan orang Pemuda Pancasila (PP) Yogyakarta pada Rabu (28/10). Setidaknya ada tiga kendaraan yang diamankan dan enam orang dilakukan pemeriksaan dalam kejadian tersebut.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengamanan di lokasi tersebut. “Kami melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan lokasi,” katanya, Rabu (28/10).

Wachyu mengatakan, kendaraan yang diamankan yakni dua mobil dan satu sepeda motor. “Enam orang kami periksa untuk mengetahui motif kasus ini,” ucapnya.

Wachyu mengimbau supaya masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi. “Percayakan kasus ini kepada polisi. Kami akan bekerja maksimal,” kata dia.

Pawai simpatik PP DI Yogyakarta dilakukan pada Rabu (28/10) dalam rangka memperingati HUT PP ke-61. Berdasar data dihimpun, terjadi kericuhan di markas PP Bantul di kawasan Jalan Bantul, Cepit, Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul.

Kericuhan terjadi dalam bentuk pelemparan batu. Sampai saat ini pun belum diketahui secara pasti motif peristiwa tersebut.(mel)