Promosikan Jogja, Selebgram Gowes Bareng

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Sebagai usaha mengiatkan perekonomian Daerah Istimewa Yogyakarta, sejumlah artis dan selebgram mempromosikan pariwisata dengan bersepeda.

Dikordinator anggota DPR RI Komisi VIII asal Jawa Tengah, Abdul Kadir Karding, sejumlah selebritas yang hadir ikut serta seperti Tommy Kurniawan, Reza Aditya, Said Bajuri, Ifan Govinda, dan lain-lain.

“Kami tidak sekedar mengayuh sepeda bersama-sama. Namun kami ingin mempromosikan pariwisata DIY agar segera bisa bangkit,” jelasnya, Sabtu (8/8) pagi.

Dimulai dari monumen Tugu Jogja, rombongan ini lantas menuju Malioboro dan berkeliling di sekitar komplek Keraton Ngayogyakarta. Mereka menggunakan pakaian adat Jawa.

Karding menjelaskan, dia dan rekan-rekannya akan gowes ke sejumlah tempat wisata sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat agar tidak takut berwisata kembali.

“Kehadiran rekan-rekan selebritas dan selebgram kami maksudkan untuk mempromosikan berbagai tempat wisata dan kuliner DIY agar bangkit pasca pandemi Covid-19,” katanya.

Meski mengajak menghidupkan kembali pariwisata, Karding mengingatkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mengingat jika tidak beraktivitas maka roda perekonomian Indonesia akan terdampak. Di mana hal tersebut berpotensi mengganggu roda perekonomian negara.

“Kenapa kita promosi wisata, karena mereka (pelaku wisata) kan tidak kerja 6 bulan. Nah, kalau tidak kita lawan keadaan akan terjadi kesulitan sosial,” ucapnya.

Mewakili rekan-rekannya, Said Bajaj Bajuri keikutsertaan selebriti dan selebgram dalam acara ini sebagai upaya ikut serta mengerjakan perekonomian Indonesia.

“Perekonomian bisa bangkit kembali jika ada gerakan dan aktivitas di masyarakat. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Gerakan kecil diharapkan menginisiasi masyarakat untuk datang berwisata dan berolahraga dengan tetap mematuhi aturan pencegahan penularan Covid-19.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *