Ramadan, DPW PAN DIY Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan ‘Semarak Ramadhan DPW PAN DIY’ yang dikemas dalam beberapa rangkaian acara. Kegiatan yang dilakukan di antaranya pembagian sembako maupun takjil kepada pekerja informal, yatim hingga kaum dhuafa.

Kegiatan ini dimulai pada Sabtu (24/4) lalu dengan acara berbagi 400 sembako untuk pekerja informal Kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta. Lalu, pada Minggu (25/4) dilanjutkan dengan Santunan dan Buka Bersama di Panti Asuhan Mitra Amanah Bantul.

Pada waktu yang sama DPW Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) DIY juga mengadakan pembagian takjil di lokasi strategis se-DIY.

Sekretaris DPW PAN DIY, Indaruwanto Eko Cahyono mengatakan kegiatan santunan dan buka bersama di Panti Asuhan ini diikuti sekitar 150 anak asuh, pengasuh, masyarakat maupun pengurus DPW PAN DIY, Perempuan PAN (PUAN) dan anggota Fraksi PAN DPRD DIY.

“Setiap kegiatan yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya dalam keterangan pada Senin (26/4).

Ia mengatakan, acara semacam ini rutin dilakukan sebagai wujud komitmen DPW PAN DIY peduli kepada anak yatim dan dhuafa.

Ketua DPW PAN DIY, Suharwanta, ST mengatakan, DPW PAN DIY bertekad untuk selalu bersungguh-sungguh agar bermanfaat serta peduli dengan sesama

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD DIY ini mengatakan, DPW PAN DIY selalu berupaya konsisten menyuarakan aspirasi warga. “Selain itu juga mengawal program kegiatan pemerintah agar benar-benar sesuai kebutuhan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada waktu bersamaan, sekitar 200 kader BM PAN se-DIY membagikan 1.500 takjil gratis yang dilakukan serentak di 5 kabupaten dan kota di DIY.

Ketua DPW BM PAN DIY, Herry Fahamsyah berkata, pembagian takjil dilakukan di titik-titik strategis, seperti di Perempatan Tugu Yogyakarta, Alun-Alun Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Alun-Alun Gunungkidul.

Menurut Herry, tujuan pembagian ini untuk memupuk jiwa sosial dan menambah semangat spiritual bagi kader BM PAN. “Sebagai pemahaman bahwa politik harus didasari nilai-nilai moral agama di dalam setiap langkahnya serta menjadikan politik sebagai jalan untuk beribadah dan berbuat kebaikan untuk masyarakat,” ucapnya.(rls/rid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *