Siswa SMP Hilang Di Congot Masih Terus Dicari

by

Kulonprogo, Koran Jogja – Berniat mencari kerang di Pantai Congot, Temon, Kulonprogo, siswa SMP Bernama Anang Setiawan (13) hilang terseret ombak pada Selasa sore (31/5).

“Benar ada pelajar hilang tenggelam di Pantai Congot, sore tadi. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian,” kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto.

Dari informasi yang didapatkan, Anang berasal dari Dusun Tangkisan III, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kokap. Korban baru duduk di bangku SMP kelas VII.

Peristiwa ini berawal korban bersama dengan teman-temannya ke Pantai Congot mencari kerang. Rombongan pelajar ini juga bermain air meski gelombang cukup besar.
Sekitar pukul 15.30 WIB, air mulai pasang dan beberapa temannya memilih menjauh dari bibir pantai. Namun korban tetap bermain air.

“Bahkan teman-temannya sudah meneriaki namun korban tidak menghiraukan. Hingga akhirnya ada ombak besar datang menyeret korban ke tengah,” jelasnya.

Korban tidak bisa berenang dan panik. Teman-temannya berusaha menolong, namun korban sudah terseret ke tengah. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke tim SAR dan warga yang ada di pantai.

Anggota Sarlinmas Wilayah V Kulonprogo Samsudin menjelaskan korban dan dua temannya bermain air dan mencari undur-undur.

“Mereka sempat menaiki batang pisang namaun terkena ombak. Dua orang selamat dan satu hilang tenggelam masih dalam pencarian,” katanya.

Kasi Humas Polres Kulonprogo I Nengah Jeffry mengatakan anggota Polsek Temon dan Polres Kulonprogo sudah berada di lokasi kejadian. Mereka bergabung dengan tim SAR gabungan untuk membantu melakukan pencarian.

“Kami masih mengumpulkan data di lapangan. Informasi terakhir korban mengenakan celana abu-abu,” katanya. (Set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *