Senin, 17 Juni 2024
Koran Jogja

Sri Purnomo Jenguk Sahabatnya Mantan Bupati Gunungkidul Badingah

Sri Purnomo Jenguk Sahabatnya Mantan Bupati Gunungkidul Badingah. (Ist)
Sri Purnomo Jenguk Sahabatnya Mantan Bupati Gunungkidul Badingah. (Ist)

Gunungkidul, Koran Jogja – Mantan Bupati Sleman Sri Purnomo menjenguk mantan Bupati Gunungkidul Badingah yang saat ini tengah masa pemulihan. Keduanya bertemu dan saling mendoakan.

“Alhamdulilah, karena pertolongan Allah SWT kondisi yang sebelumnya sempat parah, bisa sembuh berkat pertolongan-Nya,” begitu ucapan Mantan Bupati Gunungkidul, Badingah saat dikunjungi oleh Sri Purnomo Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI di rumahnya, Wonosari, Gunungkidul, Rabu (29/11/2023).

Badingah mengatakan, kondisi kaki sakit sudah dirasakan lama saat masih menjabat Bupati Gunungkidul. Bahkan, kambuh dan terjepit pintu, hingga sempat menjalani sejumlah operasi dan perawatan karena sakit di bagian kaki di rumah Semarang, Jawa Tengah.

“Setelah beberapa kali operasi, memang pemulihannya cukup lama. Saya sampai bed rest (istirahat total) hampir 8 bulan. Tapi alhamdulilah, saat ini sudah baik, cuman belum bisa buat beraktifitas seperti biasa,” jelasnya.

Sri Purnomo yang juga mantan Bupati Sleman periode 2010-2021 merupakan sahabat Badingah saat masih menjabat Bupati Gunungkidul. Mendapatkan kabar bahwa kondisinya sudah membaik, politisi PAN ini menjenguk Badingah di kediamannya.

“Ya ibu Badingah ini rekan kami saat dulu sama-sama di pemerintahan. Beliau di Gunungkidul dan saya di Sleman. Hari ini saya menjenguk beliau karena sebelumnya dapat kabar kalau beliau sedang ada musibah,” ucap Sri Purnomo.

Sri Purnomo membenarkan kalau kondisi Badingah sudah membaik meskipun belum bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Sebagai teman tentu saya mendoakan yang terbaik semoga beliau segera sembuh total. Dan dapat wira-wiri lagi seperti dulu,” kata Sri Purnomo. (*)

Leave a Reply