Terseret Arus, Seorang Penambang Pasir di Bantul Hilang

by
Basarnas Yogyakarta

Bantul, Koran Jogja – Satu dari dua penambang pasir di muara Sungai Opak, Kretek, Bantul masih dalam proses pencarian usai terseret ombak, Senin (1/2) pagi.

Dalam rilisnya, Basarnas DIY mengatakan korban yang dinyatakan hilang atas nama Suhardi (43) warga Dusun Duwuran, Desa Parangtritis, Kretek.

“Sedangkan rekan korban yang selamat yaitu Waluyo (52) warga Dusun Bungkus, Desa Parangtritis,” kata Kepala Kantor Basarnas DIY Wahyu Efendi.

Dilaporkan kejadian ini bermula saat dua orang ini mencari pasir di muara Sungai Opak sekitar pukul 05.30 WIB. Tiba – tiba arus kencang datang dan menyeret perahu serta kedua korban yang di duga ke arah selatan atau laut.

Atas kejadian ini, Kantor Basarnas memberangkatkan 1 Tim Rescue lengkap dengan peralatan water rescue untuk melakukan proses pencarian korban yang hilang.

“Kami menurunkan 1 unit ATV Amphibius,1 unit Beach patrol untuk penyisiran dipantai. Untuk pencarian di laut jika cuaca dan ombak memungkinkan akan diturunkan satu Unit Jetsky,” kata Wahyu.(set)