Tim Kemenangan Pilkada Sepakat Berkampanye Santun

by
Pilkada Bantul

Bantul, Koran Jogja – Tim kemenangan pasangan Abdul Halim Muslih – Joko B Purnomo dan Suharsono – Totok Sudarto sepakat berkampanye santun. Keikutsertaan dua pasangan di Pilkada diharapkan jangan memecah belah masyarakat Bantul.

Ketua tim kemenangan pasangan NoTo, Arif Iskandar mengatakan seluruh Paslon yang akan bertanding 9 Desember nanti adalah putra-putra terbaik Bantul.

“Baik nomor urut satu maupun dua. Jadi jangan sampai hadirnya dua pasangan ini memecah persatuan warga Bantul. Jangan terpecah karena hanya dua pilihan,” kata Arif saat jumpa pers di NoTo Media Center, Sewon, Kamis (24/9).

Agar tidak terpecah belah, Arif sudah menginstruksikan kepada 10 ribu relawan dan pendukung mengedepankan kesatunan.

Kampanye yang tidak berisikan ujaran kebencian, berita bohong, melibatkan isu SARA yang berdampak intoleransi, serta kampanye hitam pada pasangan lawan.

“Kami juga mengusulkan ke KPU, untuk membagi wilayah selama 70 hari kampanye. Bisa jadi masing-masing pasangan mendapatkan jatah efektif 35 hari,” katanya.

Untuk memenuhi protokol kesehatan, KPU Bantul diharapkan membagi wilayah berselang-seling kepada pasangan. Semisal hari pertama pasangan pertama di Bantul sisi timur, kemudian nomor urut dua di Bantul barat.

Sekretaris Tim Pemenangann AHM-JP, Rajut Sukasworo mengaku sepakat masa kampanye mengedepankan demokrasi yang bermartabat dan tidak menggunakan kampanye hitam, hoaks dan SARA untuk memenangkan paslon yang didukungnya.

“Kampanye damai, bermartabat dan menjunjung tinggi nilai kemanusian agar warga tidak terpecah. Kampanye nanti mendepankan gagasan, ide dan program,” kata Rajut.

Tim Sukses AHM-JP sendiri akan lebih banyak melakukan kampanye dengan door to door kepada masyarakat dan jikapun melakukan pertemuan sesuai kesepakatan bersama maksimal pesertanya maksimal 50 orang.(set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *