Update Fitur Peta Instagram, seperti Google Maps 

by

Koran Jogja – Fungsi peta di Instagram menjadi jauh lebih berguna saat ini, dengan cara yang terinspirasi oleh Google.

Peta Instagram baru mendukung pencarian dan filter, memungkinkan pengguna untuk mencari restoran, event, dan hot spot lainnya langsung di aplikasi, daripada hanya melihat di mana foto diposting. (Engadget, 21/7)

Peta yang diperbarui juga menampilkan posting, cerita, dan panduan yang ditandai oleh pengguna, menawarkan sekilas pemandangan lokal di mana pun Anda mencari.

Peta mendukung pencarian tagar dan menawarkan kemampuan untuk menjelajah dengan mengetuk lokasi yang ditandai di umpan atau Cerita.

Anda juga dapat mengetikkan nama perusahaan, kota, atau lingkungan langsung ke halaman Jelajahi dan lihat hasilnya di peta.

Peta baru memungkinkan pengguna untuk menyimpan pencarian mereka dalam koleksi dan berbagi lokasi dengan Instagrammer lainnya juga.

Menggunakan stiker lokasi pada postingan dan Stories akan menambahkan konten tersebut ke hasil pencarian di peta baru, selama profil Anda bersifat publik.

Secara visual, peta menampilkan ikon Instagram di mana atraksi berada, memungkinkan pencari untuk mengetuk dan melihat Stories atau mengunjungi halaman profil bisnis yang menurut mereka menarik.

Ini adalah langkah lain dalam rencana Instagram untuk menjadi toko serba ada untuk jejaring sosial, perdagangan, perjalanan, dan, seperti, kehidupan pada umumnya.

Misalnya, pada awal Juli, Instagram meluncurkan kemampuan untuk membeli barang secara langsung di obrolan.

Pembaruan seperti ini memudahkan pengguna untuk tetap berada di Instagram, daripada membuka Google Maps atau Venmo dan mengalihkan pandangan mereka yang didukung iklan ke tempat lain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *