Update WhatsApp, memungkinkan menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi

by

Koran Jogja – WhatsApp meluncurkan reaksi emoji dengan enam opsi hanya beberapa bulan yang lalu, tetapi itu hanya meningkatkan jumlah itu ke seluruh leksikon emoji.

“Kami meluncurkan kemampuan untuk menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi di WhatsApp,” tulis CEO Facebook Mark Zuckerberg, dikutip dari Engadget.

Reaksi emoji adalah cara yang bagus untuk menjaga komunikasi tetap ringkas atau dengan cepat menunjukkan kepada pengirim pesan bahwa Anda menganggap lelucon mereka lucu (atau tidak), misalnya.

Untuk menggunakan emoji apa pun sebagai reaksi, tekan lama pada pesan dan ketuk tombol + di sebelah kanan untuk mendapatkan daftar lengkap. Kemudian, pilih yang Anda inginkan dan itu akan muncul seperti biasa di bawah pesan.

Pembaruan menempatkan WhatsApp setara dengan Messenger dalam hal reaksi emoji, dan bekerja dengan cara yang persis sama di ponsel.

Telegram baru-baru ini juga meluncurkan emoji dan reaksi animasi yang diperluas, tetapi Anda harus berlangganan layanan premium 5 dolar bulan yang baru.

Fitur WhatsApp baru sekarang aktif, tetapi mungkin perlu beberapa hari untuk tiba di wilayah Anda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *