Usai Tinjau Vaksin, Puan Sempatkan Main Angklung di Rumah EW

by

Sleman, Koran Jogja – Ketua DPR RI Puan Maharani menyempatkan diri bermain angklung usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Rumah Aspirasi EW (Esti Wijayanti) Inisiatif di Desa Sidomoyo, Kecamatan Godean, Sleman, Kamis kemarin (11/11).

Datang pukul 11.32 WIB, Puan yang berjalan kaki sekitar 50 meter langsung menyapa masyarakat sekitar dan meninjau vaksinasi.

Masyarakat terlihat antusias atas kedatangan Puan dan langsung mengajaknya berswa foto bersama. Puan berada di lokasi sekitar 30 menit, setelah itu langsung bergegas ke lokasi penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Banyumili, Kecamatan Gamping.

Anggota DPR RI, MY Esti Wijayanti menuturkan agenda pertama Puan adalah menyapa para petani di Minggir. Di tengah hujan, Puan ikut menanam padi secara langsung.

“Setelah agenda itu selesai, Bu Puan kemudian melihat secara langsung proses pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Sekolah Dasar Godean 1. Hal itu menjadi penting karena untuk pelajar SD belum ada vaksinasi, ucapnya saat ditemui,” jelas Esti.

Dihadapan siswa, Puan berpesan kepada agar terus semangat belajar dan meneladani para pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Karena semua pahlawan kita itu orang-orang pintar semua. Mereka dulu tetap belajar walaupun belum ada sekolah. Sekarang kalian sudah di sekolah, jadi harus belajar yang rajin,” tutur Esti.

Dalam kunjungan kerja sehari ini, Puan Maharani juga meninjau pelaksanaan vaksinasi ke-2 bagi 1.000 warga di Joglo Perjuangan.

Puan juga diagendakan menemui mahasiswa sebagai bentuk bagian pengawasan program-program pemerintah. Disamping melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI.

“Saya melihat masyarakat sangat senang sekali bisa bertemu langsung dengan Bu Puan. Sebagai Ketua DPR RI, beliau mencoba selalu berkomunikasi dengan masyarakat di lapisan bawah untuk bisa mengetahui secara langsung kondisinya,” tutup Esti. (set)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *