Vaksinasi Anggota DPRD DIY Tak Libatkan Keluarga

by

Yogyakarta, Koran Jogja – Separuh dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan pada Jumat (12/3). Ketua DPRD Nuryadi termasuk yang mendapatkan vaksin.

Disela-sela pelaksanaan vaksin di gedung DPRD DIY, Sekretaris Dewan Haryanta mengatakan kegiatan vaksin yang difokuskan di lantai dua ini menyasar seluruh anggota dewan yang berjumlah 55 orang.

“Vaksinasi perdana ini khusus untuk seluruh anggota saja. Tidak ada keluarga yang divaksin karena sudah terdaftar di kecamatan,” kata Haryanta.

Haryanta mengatakan hingga selesainya penyuntikan vaksin menjelang tengah hari, tercatat separuh lebih anggota dewan yang sudah mendapatkan suntikan. Bagi anggota dewan yang tertunda penyuntikan karena tidak lolos pemeriksaan awal maupun yang tidak hadir, maka penyuntikan bakal dilakukan pada minggu depan di JEC.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembajun Setyaningastutie, penyuntikan ke ke anggota dewan karena mereka termasuk dalam pelayan piblik yang wajib mendapatkan vaksinasi COVID-19.

“Beliau-beliau sebagai pelayan publik, bagian dari masyarakat yang memberikan pelayanan publik,” ujarnya.

Dinkes DIY berharap seluruh anggota dewan bisa divaksin. Mengenai laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), Pembajun mengaku ada, tetapi hanya ringan saja.(set)