3 Minuman Khas Jogja, Ada Es Dawet Bogem hingga Es Coklat Impian

by
dok. pemkot yogyakarta

dok. pemkot yogyakarta

Koran Jogja – Libur ke Jogja jangan sampai lupa mencoba menu kulinernya. Termasuk sajian minumannya yang punya rasa khas menyegarkan, seperti es dawet bogem hingga es coklat impian.

Ada beberapa menu kuliner minuman di Jogja yang lezat untuk dicicipi. Salah satunya adalah wedang tahu bu Kardi yang sudah sejak 2008 lalu berjualan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu kuliner minuman dengan rasa khasnya di Jogja.

1. Wedang tahu Bu Kardi

Wedang tahu Bu Kardi, jajanan di Jogja berupa minuman tradisional yang menawarkan rasa unik yaitu segar dan hangat.

Lokasi lapaknya di Jalan Asem Gede Kranggan dan Pasar Pathuk. Wedang tahu ini terbuat dari sari kedelai yang disisir tipis dan disiram dengan memakai air jahe.

Tampilan dari sari kedelainya putih dan memiliki tekstur yang lembut. Kuahnya berupa rempah jahe panas dengan tambahan pemanis alami berupa gula jawa.

Rasanya pun segar dan hangat dari rempah jahe. Pelanggan dari wedang tahu ini mayoritas warga lokal, mulai anak-anak hingga orang tua.

2. Es dawet bogem

Es dawet bogem, salah satu menu kulier yang sudah eksis puluhan tahun silam karena menawarkan rasa yang segar.

Es dawet bogem ini berada di Jalan Jogja Solo tepatnya di depan Bong Supit Bogem, Kalasan, Kabupaten Sleman.

3. Es Coklat Impian

Es Coklat Impian di Jogja menawarkan sajian berbagai menu minuman berbahan cokelat. Alamat Es Coklat Impian yang di Jogja ini ada beberapa lokasi, salah satunya di Jalan Mutiara Nomor 1b, Klitren, Gondokusuman.

Ada banyak menu minuman cokelat yang bisa dinikmati di sini, di antaranya es cokelat, cokelat panas, dan es cokelat kopi klasik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *