Minggu, 21 Juli 2024
Koran Jogja

3 Minuman Pagi untuk Mendukung Diet

3 Minuman Pagi untuk Mendukung Diet. (pixabay)
3 Minuman Pagi untuk Mendukung Diet. (pixabay)

Koran Jogja – Minuman pagi untuk mendukung diet bisa dengan memanfaatkan herbal. Semisal saja teh hijau yang membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Banyak klaim menyebutkan beberapa minuman pagi bisa membantu menurunkan berat badan. Namun perlu diingat, tidak ada satu pun minuman yang mnjamin berat badan turun.

Sebab perlu ada proses yang kompleks untuk menurunkan berat badan. Mulai dari kombinasi diet seimbang, olahraga teratur, dan gaya hidup sehat.

Beberapa minuman pagi mungkin bisa menjadi pelengkapnya, untuk meningkatkan metabolisme, mempertahankan rasa kenyang, hingga memberikan nutrisi penting.

Dilansir dari sejumlah sumber, berikut minuman pagi yang bisa mendukung diet.

Air lemon hangat

Manfaat minum air lemon hangat yakni bisa membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga sistem pencernaan.

Air lemon hangat juga bisa mendukung rehidrasi tubuh setelah tidur malam dan juga menyegarkan. Kandungan dari lemon sendiri di antaranya vitamin C.

Vitamin C dalam lemon ini bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Teh hijau

Minum teh hijau memberikan berbagai manfaat. Salah satunya meningkatkan metabolisme dan mengelola berat badan.

Kandungan dari teh hijau ini berupa antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Jus lidah buaya

Minuman pagi yang bisa menjadi pelengkap untuk diet adalah jus lidah buaya. Jus ini membantu mengatur kadar gula darah, pengelolaan berat badan, dan meringankan sembelit.

Perlu diingat, sebaiknya minum jus lidah buaya dalam jumlah sedang. Sebab ketika berlebihan bisa menimbulkan masalah pada sistem pencernaan. (*)

Baca artikel lainnya:

Leave a Reply