5 Tips Memilih Jam Tangan Sesuai Jenis Pakaian

by

Koran Jogja – Jam tangan sesuai outfit menjadi salah satu aksesoris pendukung yang akan membuat tampilan keseharian Anda semakin elegan. Tentunya pemilihan jam tangan untuk pria dan wanita sangat penting agar bisa senada dengan gaya busana yang sedang dikenakan. Selain itu, hal ini membuat penampilan tidak tumpang tindih.

Meskipun Anda bisa menemukan berbagai pilihan merek, desain, warna, bahan, dan gaya yang ditawarkan, tetapi hal ini tidak menjamin bahwa produk jam tangan tersebut akan cocok saat digunakan. Lalu bagaimana cara memilih jam tangan yang sesuai dengan outfit?

Untuk membantu Anda menemukan jawabannya, langsung saja simak ulasan lengkap yang akan kami bahas di bawah ini. Tentunya tentang 5 tips memilih produk jam tangan yang sesuai dengan gaya busana. Let’s check this out!

Memilih Jam Tangan Agar Sesuai dengan Situasi

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat memilih jam tangan original yang cocok dengan pakaian membutuhkan waktu lebih dari 10 menit agar bisa matching. Terlebih lagi jika Anda memiliki puluhan koleksi jam tangan di rumah yang kadang membuat Anda semakin bingung.

Bahkan masalah pemilihan jam tangan ini sering dialami oleh beberapa kalangan produktif yang sering hangout setiap hari atau bekerja ke kantor. Nah untuk membantu Anda, sebaiknya Anda mengetahui bagaimana cara memilih jam tangan yang tepat.

Berikut ini merupakan 5 tips yang bisa Anda ikuti agar bisa memilih jam tangan yang sesuai dan senada dengan baju. Apa saa tipsnya? Yuk langsung simak informasinya.

1. Sesuaikan dengan Seberapa Formal Baju yang Digunakan

Tips pertama yang harus dilakukan adalah menentukan seberapa formal pakaian yang akan digunakan. Jika Anda menggunakan pakaian formal untuk pergi ke pesta pernikahan atau kantor, gunakanlah jam tangan analog dengan desain yang lebih sederhana.

Warna yang dimilikinya pun sebisa mungkin harus minimalis dan tidak mencolok. Tujuannya untuk menghasilkan nuansa lebih sederhana namun tetap formal, sehingga cocok dengan baju yang Anda gunakan tersebut.

2. Pasangkan Strap Kulit dengan Aksesoris Senada

Selanjutnya Anda harus pilih strap jam tangan yang senada dengan ikat pinggang atau aksesoris lain. Anda bisa menggunakan strap kulit jika senang menggunakan aksesoris bernuansa yang sama.

Tidak hanya itu, konsep jam tangan seperti ini juga lebih mudah disesuaikan dengan pakaian apapun. Tampilan keseharian Anda dijamin akan terus percaya diri karena jam tangan dengan strap kulit cocok dipakai di segala situasi. Apakah Anda tertarik menggunakan gaya ini?

3. Samakan Warna Jam Tangan dengan Sepatu

Jika Anda masih bingung menentukan warna jam tangan yang pas, coba samakan antara warna sepatu dengan jam tangan yang ada. Perpaduan warna ini dijamin akan membuat Anda terlihat menawan sepanjang hari.

Misalnya jika Anda menggunakan sepatu warna biru atau abu-abu, maka Anda bisa menggunakan jam tangan dengan warna silver. Sedangkan untuk jam tangan berwarna emas sangat cocok dengan konsep sepatu warna coklat, beige, dan tan.

4. Sesuaikan dengan Karakter

Sebelum memilih jam tangan yang pas dengan baju, pastikan Anda sudah menyesuaikannya terlebih dulu dengan karakter diri sendiri. Jika Anda hobi melakukan aktivitas berat seperti olahraga, maka gunakan saja jenis jam tangan dengan konsep sporty.

Beda halnya jika Anda merupakan tipe orang yang senang dengan konsep anggun dan rapi. Jam tangan sesuai outfit yang wajib digunakan adalah produk tipe kasual. Anda juga bisa menggunakan jam tangan klasik jika senang dengan gaya vintage.

5. Sesuaikan dengan Situasi

Tidak berhenti di situ, Anda juga wajib menyesuaikan konsep jam tangan yang akan digunakan dengan situasi sehari-hari. Ketahuilah apa saja kegiatan yang akan dilakukan dalam satu hari tersebut agar bisa memilih jam tangan yang sesuai.

Apabila Anda hanya melakukan kegiatan santai, pilihlah jam tangan dengan desain casual atau bisa juga dengan konsep jam tangan analog yang menggunakan material strap rubber. Jam tangan kasual juga cocok dipadukan dengan warna lainnya asalkan masih senada.

Nah dengan melakukan tips untuk sesuaikan jam tangan dengan outfit di atas dijamin tampilan Anda akan percaya diri sepanjang hari dengan konsep yang selaras. Namun apa yang harus Anda lakukan jika tidak memiliki koleksi jam tangan dengan berbagai variasi?

Perlu Anda ketahui juga bahwa jika ingin menyesuaikan jam tangan dengan baju yang dipakai maka Anda harus memiliki setidaknya 2 atau lebih produk jam tangan dengan tipe berbeda. Inilah kenapa Anda harus serutin mungkin membeli jam tangan.

Kini Anda tidak perlu khawatir boros lagi saat membeli jam tangan. Pasalnya dengan belanja jam tangan wanita di Blibli Anda akan disuguhkan dengan promo menarik. Beberapa dapat Anda temukan dalam bentuk diskon potongan harga hingga 60%, flash sale pada tanggal tertentu secara rutin setiap bulannya, hingga cashback yang melimpah.

Konsep menarik lainnya adalah Anda dapat menemukan berbagai pilihan produk jam tangan secara lengkap dengan harga ramah di kantong. Terlebih lagi Blibli selalu terdepan dalam memberikan voucher gratis ongkir untuk semua pengguna dalam setiap pembelian yang dilakukan.

Semua seller yang ada di Blibli tentunya sudah terjamin kualitas dan keaslian dari produk yang dijual. Dijamin penampilan keseharian Anda akan semakin percaya diri dengan koleksi jam tangan yang dibeli di Blibli.

Tidak hanya jam tangan, Anda juga bisa menemukan puluhan jenis produk lainnya di Blibli dari seller terpercaya dengan bintang 5. Jadi tunggu apalagi? Yuk segera unduh aplikasi Blibli di smartphone Anda dan dapatkan pilihan jam tangan sesuai outfit yang Anda inginkan sekarang juga. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *